Sukses

Abaikan Sanksi FIFA, Barcelona Ngotot ke Indonesia

Blaugrana mengklaim 10 persen dari followers mereka di jejaring sosial berasal dari Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi seluruh penggemar Barcelona di Indonesia. Klub asal Katalan itu berencana untuk mengunjungi tanah air meski sepak bola Indonesia masih disanksi FIFA.

Barcelona memang punya banyak penggemar di tanah air. Bahkan pihak Blaugrana mengklaim 10 persen dari followers mereka di jejaring sosial berasal dari Indonesia.

Tak heran ketika Barcelona bermain maka trending topic Twitter atau Facebook di Indonesia didominasi Lionel Messi dan kawan-kawan. Itulah sebabnya Barcelona menganggap Indonesia sebagai pasar yang penting di dunia.

"Sepak bola bukan FIFA. Sepak bola lebih dari FIFA. Kami bisa saja pergi ke suatu negara dan berinvestasi langsung di sana melalui coaching clinic misalnya," ujar Managing Director Barcelona untuk kawasan Asia Pasifik, Xavier Asensi seperti dilansir Four Four Two.

Baca Juga

  • Usai Ditendang Mourinho, Dokter Cantik Ini Naik Pelaminan
  • Wasit Berhijab Indonesia Ungkap Pengalaman Dijahili Pemain
  • Genjot Penampilan, Klub Italia Berlatih Sebelum Matahari Terbit

"Sosial media menjadi gambaran nyata besarnya fans kami. Lagipula website kami juga sudah tersedia dalam bahasa Indonesia," katanya menambahkan.

Terakhir kali Barca mengunjungi Asia pada tahun 2013. Mereka mengandaskan Thailand dengan skor 7-1 dan Malaysia XI dengan skor 3-1.

"Tidak ada kata terlambat untuk berkembang di Asia. Namun tahun depan rasanya tidak mungkin karena ada Piala Eropa, Copa Amerika, dan Olimpiade," ujar Asensi. (Vid/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.