Sukses

"Juventus Masih Bisa Menjadi Juara"

Giorgio Chiellini masih tetap yakin jika tim nya mampu meraih scudetto pada musim ini.

Liputan6.com, Turin - Buruknya penampilan Juventus pada musim ini membuat banyak orang pesimis jika Si Nyonya Tua akan mampu mempertahankan gelar juara Liga Italia pada musim lalu. Namun pemain belakang Juventus, Giorgio Chiellini masih tetap yakin jika timnya mampu meraih Scudetto pada musim ini.

"Juventus masih tetap bisa meraih Scudetto kelimanya secara berturut-turut," ujar Chiellini kepada Rai Sport dilansir oleh Football Italia.

Hengkangnya Arturo Vidal, Carlos Tevez dan Andrea Pirlo menjadi penyebab utama menurunnya performa Juve pada musim ini. Belum lagi penampilan Paul Pogba yang tidak bermain sebaik musim lalu ikut mempengaruhi buruknya penampilan klub kota Turin di musim ini.

Baca Juga

  • Jelang Manchester City vs Liverpool, Sterling Antusias
  • Jelang Lawan PBR, Arema Cronus Asah Kekompakan di Batu
  • Karateka Indonesia Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia U-21

Namun pemain belakang berusia 31 tahun ini mempunyai pendapat lain tentang menurunnya performa Juve. Chiellini menyalahkan seluruh pemain yang ada di skuat Juve pada musim ini yang membuat tim mereka berada di situasi seperti ini. Pemain asal Italia ini juga menyarankan agar rekan-rekannya dapat segera bangkit.

"Masalahnya adalah global, kamu terlalu banyak kebobolan, dan kami juga tidak bisa mencetak gol lebih banyak. Kita harus segera memperbaiki kesalahan dan mendapatkan keseimbangan kembali," sambung pemain asal Italia tersebut.

Saat ini Juve barada di posisi ketujuh dengan mengkoleksi 18 poin dari 12 kali bertanding. Peluang Bianconerri untuk kembali meraih Scudetto masih sangat terbuka lebar, asalkan anak asuh Massimiliano Allegri dapat bermain baik dan konsisten sampai akhir kompetisi. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola asal Italia yang bermain untuk tim nasional Italia dan klub sepak bola Juventus.

    Giorgio Chiellini

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini