Sukses

Bintang Bournemouth Masuk Radar MU

Ritchie bisa jadi solusi pengganti Depay yang tampil buruk.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United sedang sibuk mencari winger baru. Manajer Louis van Gaal membutuhkan pemain sayap yang punya kecepatan dan kreatif pada bursa transfer Januari nanti untuk menambah daya gedor timnya.

Kehadiran winger baru diperlukan karena Memphis Depay tampil mengecewakan sejak didatangkan dari PSV Eindhoven. Depay kini mulai tersingkir ke bangku cadangan.

Dengan kedatangan pemain baru di sektor sayap maka Anthony Martial bisa dikembalikan jadi striker murni. Sejak Depay sering dicadangkan, Martial yang digeser jadi winger. Padahal stok penyerang di Old Trafford juga terbatas.

Ada beberapa winger yang dikaitkan dengan MU seperti Ayoze Perez (Newcastle United) hingga Anwar El Ghazi (Ajax Amsterdam). Yang terbaru, The Sun mengklaim MU tertarik memboyong bintang Bournemouth Matt Ritchie.

MU sudah menggirim pencari bakatnya untuk mengamati perkembangan Ritchie. Bila penilaian pencari bakat mereka memuaskan, Setan Merah berniat membawa Ritchie ke Old Trafford di bursa transfer Januari.

Ritchie merupakan salah satu pemain terbaik Bournemouth sejak promosi ke Liga Premier Inggris. Dia beroperasi di sayap kanan walau dominan menggunakan kaki kiri.

Pemain 26 tahun ini sesuai dengan kriteria pemain yang dibutuhkan Van Gaal. Ritchie punya kecepatan dan umpan akurat. Musim lalu dia mencetak 15 gol dan memberikan 17 assists di Championship. (Tho/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.