Sukses

Pemain Incaran Barcelona Buka Peluang Balik ke Nou Camp

Nolito sudah menganggap Enrique seperti ayah.

Liputan6.com, Madrid- Keinginan Barcelona merekrut kembali penyerang Celta Vigo Nolito tidak bertepuk sebelah tangan. Nolito membuka peluang membela Blaugrana lagi. Pelatih Luis Enrique bakal menjadi faktor kunci Nolito balik ke Nou Camp.

Akhir-akhir ini Nolito santer dikabarkan akan dibeli Barcelona pada bursa transfer Januari nanti. El Barca mengincar Nolito setelah melihat kehebatannya bersama Celta di musim 2015-2016.

Nolito dibutuhkan untuk menjadi pelapis trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar). Mantan penggawa Barcelona B itu akan menggantikan Rafinha Alcantara yang harus absen hingga akhir musim akibat cedera parah.

 

Baca Juga

  • Ancelotti Masuk Radar Arsenal dan Muenchen
  • Eks Kapten Persija Gabung Persib?

Ketertarikan Barca disambut positif oleh Nolito. Pemain nasional Spanyol itu mengaku punya hubungan baik Enrique saat masih kerja bareng di Barcelona B. Nolito sudah menganggap Enrique seperti ayah.

"Luis Enrique mengajari saya banyak hal selama empat tahun saya berada di sana. Sisi baik dan buruk dari sepakbola. Enrique merupakan salah satu dari ayah olahraga saya," papar Nolito kepada Sportium.

"Dia membuat saya sadar di Barcelona B bila saya dapat mencari nafkah dalam profesi ini. Dia bersikeras meminta saya menurunkan berat badan dan menjaga diri. Sarannya sangat penting untuk kemajuan dalam karier saya."

Walau merasa berhutang budi pada Enrique, Nolito memilih fokus membela Celta ketimbang memikirkan kepindahan ke Barcelona.

"Saya santai, kaki saya tetap di tanah. Saya mencoba tak memikirkan hal itu dan memutus sambungan dari semua berita mengenai masa depanku. Apapun yang terjadi, terjadi. Anda tidak pernah bisa mengatakan 'Saya tidak akan meminum air', tapi saat ini saya sangat bahagia di Vigo dan Celta harus dihormati," tegas Nolito. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nolito adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Nolito adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Nolito

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona