Sukses

Iniesta: Premier League Berjasa untuk Timnas Spanyol

Timnas Spanyol bakal berhadapan dengan Timnas Inggris dalam laga persahabatan.

Liputan6.com, Madrid - Tim nasional Spanyol akan menantang Inggris dalam pertandingan persahabatan di Stadion Jose Rico Perez, Spanyol, Sabtu (14/11/2015). Gelandang internasional Spanyol, Andres Iniesta, merasa laga kontra Inggris selalu sangat istimewa. 

Menurut Iniesta, banyaknya pemain asal Spanyol yang bermain di kompetisi Premier League Inggris menjadi penyebab laga ini terasa istimewa. Iniesta juga berpikir bahwa The Three Lions merupakan salah satu tim besar di Eropa yang memiliki sederet pemain berkualitas.

"Permainan melawan Inggris selalu istimewa, apalagi banyak rekan-rekan saya di Timnas Spanyol sudah menghabiskan bertahun-tahun bermain di sana, dan bahkan menjadi bagian penting bagi tim," ungkap Iniesta, seperti dilansir Football-Espana.

"Liga Premier sudah memberikan banyak kelebihan untuk pemain Spanyol. Saya pikir Inggris memiliki tim yang hebat, dengan banyak kombinasi. Mereka salah satu tim nasional yang hebat," sambung pemain Barcelona tersebut.

Baca Juga

  • Pemain Incaran Barcelona Buka Peluang Balik ke Nou Camp
  • PSG-Real Madrid Adu Kuat Rebutan Hazard
  • Terungkap, Ancelotti Sering Diumpat Pemain Madrid

Melawan Inggris akan menjadi kesempatan pelatih Vicente Del Bosque untuk mempermanenkan komposisi pemainnya yang akan bermain di ajang Euro 2016 nanti. Sampai saat ini mantan pelatih Real Madrid ini masih selalu mencoba pemain yang berbeda saat Spanyol bermain di fase kualifikasi kejuaraan Europa 2016.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di tahun 2011 lalu, Inggris berhasil mengalahkan tim Matador dengan skor tipis 1-0. Sejauh ini Spanyol dan The Three Lions sudah bertemu sebanyak 24 kali di semua ajang, Inggris berhasil meraih 13 kemenangan dan Spanyol hanya mampu meraih 8 kemenangan. (Win/Bog) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012
    Tim Nasional Spanyol merupakan negara pertama yang berhasil memenangkan gelar EURO secara back-to-back pada 2008 dan 2012

    Timnas Spanyol