Sukses

Hendra/Ahsan Tersingkir dari China Open

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan disingkirkan pasangan Tiongkok, Wang Yilv/Zhang Wen.

Liputan6.com, Fuzhou - Langkah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terhenti di babak kedua China Open Super Series Premier 2015. Ganda putra terbaik Indonesia tersebut ditaklukkan pasangan tuan rumah, Wang Yilv/Zhang Weng, lewat rubber game di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok, Kamis (12/11/2015) petang WIB.

Hendra/Ahsan mengawali game pertama dengan baik. Unggulan kedua itu mampu unggul 5-1. Wang/Zhang sempat menyamakan skor 8-8. Setelah itu, Hendra/Ahsan mendominasi pertandingan dan memenangi game ini dengan skor 21-15.

Baca Juga

  • Jelang Manchester City vs Liverpool, Sterling Antusias
  • Jelang Lawan PBR, Arema Cronus Asah Kekompakan di Batu
  • Karateka Indonesia Siap Berlaga di Kejuaraan Dunia U-21

Di game kedua, Hendra/Ahsan kembali unggul 4-2. Namun setelah Wang/Zhang menyamakan skor 4-4, perolehan poin juara dunia 2015 tersebut selalu tertinggal. Hendra/Ahsan tak pernah mampu menyamakan skor hingga akhirnya menyerah dengan skor 11-21.

Pada game penentu, Hendra/Ahsan selalu tertinggal dalam perolehan poin, mulai dari 0-2, 3-7, hingga 8-11. Wang/Zhang akhirinya menyudahi perlawanan Hendra/Ahsan dengan skor 21-14.

Dengan demikian, Indonesia baru meloloskan satu wakil ke perempat final, yaitu ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto. Indonesia masih berpeluang meloloskan satu wakilnya lagi dari nomor ganda putri, yaitu Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari. Unggulan keempat ini akan menghadapi pasangan tuan rumah, Tang Yuanting/Yu Yang. (Bog/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.