Sukses

Tangani Klub Malaysia, Apa Target RD?

Mantan pelatih timnas U-23, Rahmad Darmawan, akan menukangi tim asal Trengganu, T-Team FC.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sempat bungkam, mantan pelatih timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, akhirnya angkat bicara seputar klub yang akan ditanganinya di Malaysia. Mantan pelatih Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, dan Persija Jakarta itu mengaku akan menangani tim asal Trengganu, T-Team FC.

Klub ini bermain di Liga Primer Malaysia atau satu level di bawah Liga Super Malaysia. RD dikontrak selama dua tahun--kontrak permanen setahun dan opsi perpanjangan kontrak di tahun berikutnya. 

Kepada Liputan6.com, RD mengaku akan bertugas mulai 1 Desember 2015. Pada kesempatan yang sama, Rahmad juga menegaskan tidak akan memboyong gerbong pemain ke tim barunya tersebut.

"Pemain sudah ada semuanya. Mereka (manajemen T-Team) sudah mengontrak pemain," jelas RD.

Baca Juga

  • Terungkap, Ancelotti Sering Diumpat Pemain Madrid
  • 5 Pelayan Terbaik MU di Liga Premier Musim Ini, Siapa Saja?
  • Jangan Main-main dengan Deretan Wanita Cantik Ini

RD menambahkan, pendekatan T-Team sebenarnya sudah dilakukan sejak 3 tahun lalu. Saat itu, RD dikenalkan oleh salah seorang agen pemain asal Indonesia, Hardimen Koto. Meski demikian, kesepakatan ternyata baru bisa dicapai belakangan ini. Lantas apa target RD bersama T-Team?

"Manajemen minta minimal bisa menjadi runner up musim depan," ujarnya singkat.

RD merupakan salah satu pelatih ternama sepak bola Tanah Air. Pria asal Metro Lampung itu mulai bersinar saat membawa Persipura Jayapura menjuarai Liga Indonesia 2005. Saat menangani Sriwijaya FC musim kompetisi 2007-2010, RD juga sukses mempersembahkan empat gelar. Masing-masing satu gelar Liga Indonesia (2007/08), dan tiga gelar Copa Indonesia, yakni 2007/08, 2008/09, 2009/10.

Sebelum memutuskan pindah ke Malaysia, RD sempat menangani Persija Jakarta. Kiprah terakhirnya bersama Macan Kemayoran adalah saat Piala Presiden 2015. Selain klub, Rahmad Darmawan juga sempat dua kali membawa timnas U-23 menjadi finalis SEA Games, yakni 2011 dan 2013. (Rco/Bog)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini