Sukses

Militansi Bobotoh Bikin Pelatih Persib Terharu

Bobotoh siap ke Sidoarjo untuk dukung Persib di Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Bandung - Tidak bisa dipungkiri, bobotoh, sapaan pendukung Persib Bandung menjadi salah satu faktor kekuatan tim asal Bandung ini. Dalam setiap laga yang dijalani, bobotoh selalu setia menyaksikan laga-laga Persib.

Meski bergabung di Grup C Piala Jenderal Sudirman, yang digelar di Stadion Delta Sidoarjo, para bobotoh dipastikan bakal hadir memberikan dukungan. Bobotoh tak segan melakukan perjalanan jauh demi mendukung langsung Persib dari tribun penonton.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengatakan jika bobotoh selalu memberikan motivasi lebih kepada para pemain dalam setiap laganya. "Pasti bobotoh selalu menjadi sumber energi tambahan buat kami. Dengan adanya bobotoh motivasi kami selalu meningkat," kata pelatih yang akrab disapa Djanur, Kamis (12/11/2015).



"Sangat berbeda dan terasa, kita masih ada rasa haru karena tahu perjuangan ke sana (Sidoarjo) bukan hal gampang. Jadi kita akan berikan yang terbaik," lanjutnya.

Djanur menegaskan, untuk kesiapan tim sendiri Persib kemungkinan tidak bakal diperkuat dua pemain lantaran cedera yaitu Zulham Zamrun dan Jajang Sukmara. Dia menyerahkan semua keterangan soal cedera pemain kepada dokter tim Persib.

"Kesiapan keseluruhan, kelihatannya Zulham (Zamrun) dan Jajang (Sukmara) masih cedera. Untuk selebihnya tanya ke dokter, seberat apa cederanya. Tapi yang pasti untuk pertandingan perdana enggak bisa main mereka berdua," terangnya.(Win/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini