Sukses

Kualifikasi Piala Dunia 2018: ASEAN Merana, Tiongkok Menang 12-0

Thailand jadi satu-satunya tim ASEAN yang menang.

Liputan6.com, Jakarta- Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia yang juga menjadi ajang Kualifikasi Piala Asia 2019 kembali digelar Kamis (12/11/2016). Negara-negara Asia Tenggara (ASEAN) babak belur. Hanya Thailand yang berjaya.

Tujuh negara ASEAN yakni Timor Leste, Malaysia, Laos, Myanmar, Singapura, Kamboja dan Filipina tak kuasa menghadapi gempuran lawan yang lebih tangguh. Bukan hanya kalah, mereka juga tidak bisa mencetak gol.

Hasil paling memalukan didapat Timor Leste. Bertandang ke Uni Emirat Arab, mereka dibantai delapan gol tanpa balas. Laos juga menelan hasil hampir mirip. Lebanon mencukur Laos 7-0.

Singapura yang bertanding di kandang sendiri dipermalukan Jepang 3-0 lewat gol Mu Kanazaki, Keisuke Honda dan Maya Yoshida. Adapun Myanmar takluk 0-4 di kandang Korea Selatan.

Thailand sendiri tampil perkasa di kandangnya saat menjamu Taipei. Tim besutan Kiatisuk Senamuang ini menang 4-2 berkat gol-gol dari Teerasil Dangda, Pokklaw Anan, Adisak Kraisorn dan Tana Chanabut.

Timnas Indonesia seharusnya juga tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sayangnya sanksi FIFA akibat pembekuan PSSI oleh Kemenpora membuat Indonesia tidak jadi berpartisipasi.

Kemenangan terbesar di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia didapat oleh Tiongkok. Mereka melumat Bhutan 12-0. Striker Yang Xu jadi bintang kemenangan Tiongkok dengan memborong empat gol.

Hasil Lengkap:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini