Sukses

3 Karateka Turki yang Cantik dan Memesona

Sukses memboyong medali dari World Karate Championship WKF Junior, Cadet and U21 2015.

Liputan6.com, Jakarta Karateka-karateka putri asal Turki berhasil mencuri perhatian di hari pertama World Karate Championship WKF Junior, Cadet and U21 2015 yang digelar di Indonesia Convention and Exhibition, Serpong, Banten, Kamis (12/11/2015). Selain parasnya yang cantik, karateka-karateka putri Turki juga tampil memukau di lapangan dan berhasil membawa pulang sejumlah medali.

Kayra Sezgin salah satunya. ABG berparas cantik ini berhasil merebut emas di nomor kumite kadet +54kg. Sezgin keluar sebagai pemenang setelah berhasil mengalahkan wakil Mesir di semifinal dan wakil Jepang di babak final.


Dari nomor kata perorangan putri U21, giliran Dilara Bozan yang menyumbang perunggu bagi negaranya. Perunggu lainnya disumbangkan si cantik Duygu Yemenici dari kelas kadet nomor kumite kelas 47 kg putri.

World Karate Championship WKF Junior, Cadet and U21 digelar untuk kali pertama di Indonesia. Kejuaraan dua tahunan ini sebelumnya digelar di Spanyol. Lebih dari seribu karateka dari 101 negara tampil pada ajang ini.



Indonesia sendiri untuk kali pertama sudah mengantongi emas pertama dari kelas kadet nomor kata perorangan putra atas nama Ahmad Zigi Zaresta Yuda. Di final Yuda berhasil mengalahkan wakil Spanyol, Pereda Elorduy Xabier, dengan skor 3-2. Ini kali pertama Indonesia merebut emas pada kejuaraan yang telah berlangsung sebanyak 9 kali tersebut. (Rco/Tho)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.