Sukses

Patut Dicontoh, Fans Cilik Jepang Ini Punguti Sampah di Stadion

Fans cilik ini dengan tekun memungut sampah.

Liputan6.com, Singapura- Orang Jepang selama ini terkenal disiplin dan tertib. Meski sedang berada di luar negeri, mereka tak pernah meninggalkan kebiasaan tersebut termasuk ketika menonton bola di stadion.

Kejadian unik yang mengundang decak kagum terjadi sesaat setelah laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 antara tuan rumah Singapura melawan Jepang di National Stadium, Kallang. Seorang bocah pendukung Jepang rela memungut sampah yang dibuang sembarangan oleh penonton.

Setelah Jepang memastikan kemenangan 3-0 atas Singapura lewat gol Mu Kanazaki, Keisuke Honda dan Maya Yoshida, sang bocah tidak lantas pulang untuk merayakan kemenangan tim kesayangannya.

Menggunakan kantong plastik, bocah yang tidak diketahui identitasnya itu dengan tekun memunggut sampah berupa botol ataupun gelas air mineral. Dia tidak sendirian, beberapa fans Jepang lain juga melakukan hal tersebut.

Tindakan bocah ini tentunya patut dicontoh oleh suporter di Indonesia. Sampah selalu berserakan di dalam dan di luar stadion setiap selesai pertandingan. Biasanya penonton Indonesia selalu cuek membuang sampah sembarangan.

Berikut video aksi terpuji fans cilik Jepang:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.