Sukses

Bale Kepingan Puzzle Madrid yang Hilang

Benitez menyadari bahwa Bale adalah tokoh kunci di tim bersama Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Madrid - Winger Real Madrid Gareth Bale masih belum menunjukkan performa terbaiknya. Setelah lama absen akibat cedera, Bale sempat tampil ketika Madrid bertandang ke Sevilla di akhir pekan kemarin pada lanjutan Liga Spanyol.

Kurang bersinarnya Bale musim ini, banyak yang menyebut bukan hanya karena kondisi kebugarannya. Namun, salah satunya akibatnya karena mantan pemain Tottenham Hotspur ini, belum menemukan tempat yang tepat di tim.

Pelatih anyar Madrid, Rafa Benitez, tak lama setelah bergabung dengan Los Blancos sengaja menemui Bale. Benitez ingin mendengarkan langsung permintaan jaminan dari Bale bahwa ia masih masuk dalam rencana pelatih baru itu.

Benitez sendiri menyadari bahwa Bale adalah tokoh kunci di tim bersama bintang asal Portugal Cristiano Ronaldo. Namun, mantan pelatih Napoli ini sepertinya masih mencari posisi yang tepat untuk pemain internasional Wales ini.

Bintang Real Madrid Gareth Bale

Agen Bale Jonathan Barnett sempat menyatakan keprihatinan karena kliennya telah didorong untuk bermain di sayap kanan. Ini terjadi saat Madrid ditangani pelatih Carlo Ancelotti.

Bale sebenarnya bisa bermain sebagai bek kiri, atau posisi awalnya di Tottenham. Dia bisa didorong untuk lebih maju sebagai sayap kiri atau alternatif dari trio penyerang. Ini mengingat kemampuan Bale yang mampu menerobos ke depan dan melepas tembakan kaki kiri.

Saat membela Wales Bale bermain di belakang penyerang tengah dan diberi kebebasan sebagai pengatur. Namun, ceritanya kini sangat berbeda di El Real.

Tapi, Benitez beralasan bahwa semua pemainnya harus mau melakukan sedikit perubahan untuk kebaikan tim. Meski begitu, Benitez juga sadar Bale adalah pemain yang memiliki nama besar.(Ian/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.