Sukses

Soal Insiden Sepang, Rossi Minta Honda dan Dorna Jujur

Rossi menantang Honda yang punya bukti insiden di Sepang, Malaysia. Namun FIM dan Dorna melarang.

Liputan6.com, Valencia - Honda Racing Corporation (HRC) terus melindungi pembalapnya, Marc Marquez yang terlibat insiden dengan rider Yamaha, Valentino Rossi di Sepang, Malaysia. Honda bahkan mengklaim punya bukti kalau Rossi bersalah atas insiden tersebut.

Namun, pihak Dorna dan FIM melarang Honda mempublikasikan data tersebut. Tampaknya, Dorna dan FIM menganggap, sanksi penalti berupa poin tiga yang diterima Rossi sudah menjadi hukuman yang tidak bisa diganggu gugat.

"FIM dan Dorna telah meminta kami untuk tidak menuangkan bensin lebih banyak di atas api, kami akan menghormati permintaan ini," ungkap Direktur HRC, Livio Suppo.

Sementara itu, Rossi sendiri hanya tertawa. Dia masih menganggap Honda berperilaku aneh demi membentengi Marquez. Rider berusia 35 tahun itu malah menantang Honda untuk membeberkan bukti yang dimilikinya.

Baca Juga

  • Mantan Pelatih Timnas Indonesia Resmi Tangani Klub Malaysia
  • Menyamar Jadi Pria, Wanita Cantik Gocek Belasan Musuh di Lapangan
  • 5 Pelayan Terbaik MU di Liga Premier Musim Ini, Siapa Saja?


"Saya sangat senang bila mereka terus mengatakan saya menendang. Mereka bisa menunjukkannya," ucap pria berkebangsaan Italia tersebut, seperti dilansir media Spanyol, AS.

"Satu hal yang ingin saya katakan, saya penasaran ingin mendengar hal yang dikatakan oleh Honda. Mereka aneh. Selamat tinggal," tegas Rossi sambil tertawa dan meninggalkan kerumunan wartawan.(Cak/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.