Sukses

Indonesia Loloskan 2 Wakil ke Final Kejuaraan Karate Dunia

Dua karateka Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior 2015 yang berlangsung di Indonesia Covention Exhebition.

Liputan6.com, Serpong - Dua karateka Indonesia melaju ke babak final Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior 2015 yang berlangsung di Indonesia Covention Exhebition (ICE), Serpong, Banten, Jumat (13/11/2015). Ceico Georgia Zefanya dan Faqih Karomi berpeluang menyumbang emas bagi Merah Putih.

Karateka putri Ceico yang tampil di nomor junior kumite +59 kg lolos ke final usai mengalahkan wakil Hungaria, Boussebaa Aicha Zakia lewat hantei setelah skor imbang 6-6. Di babak final, Ceico akan bertemu wakil Turki, Eltemur Eda.

Sementara itu, Faqih yang tampil di nomor Kadet Kumite Kelas -70 Kg juga lolos usai mengalahkan wakil Kazakstan, Alzuabi Meshari 2-1. Di final Faqih akan berhadapan dengan karateka Spanyol, Camacho Torres Marc. Kedua final ini akan digelar sore ini, pukul 17.30 WIB.

Karateka putri Delima Sari Ibrahim masih berpeluang memperebutkan tempat ketiga. Langkah Delima menuju final junior kumite kelas -48kg terhenti setelah kalah dari wakil Jepang, Yoshimura Suzuki dengan skor 2-0.

Bertumbangan

Di nomor kadet kumite putra kelas -52 kg, wakil Indonesia Alvian Dwiangga Wijaya harus tumbang di laga kedua. Alvian kalah dari wakil Makedonia Veseli Fahik dengan skor tipis 3-4.

Nasib yang sama juga dialami oleh wakil Indonesia yang tampil di nomor Kumite Junior Putri kelas -53 kg, Dwi Fadilah. Langkah Dwi terhenti di laga pertama setelah kalah wakil Maroko Ez Ziani Amina dengan skor 1-3. Andi Firdayanti Suherman yang tampil di nomor Kumite Junior Putri Kelas -59kg juga terhenti di laga pertama. Firdayanti kalah dari wakil Belgia, Barracato Lola dengan skor 3-1.

Sejauh ini, Indonesia baru meraih 1 emas lewat nomor kata. Sekeping emas Merah Putih diraih oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang tampil di nomor Kata Junior, Kamis (12/11/2015). Di babak final, Zig berhasil mengalahkan wakil Spanyol dengan skor 3-2. Ini sekaligus menjadi emas pertama bagi Indonesia di ajang yang sudah berlangsung selama sembilan kali tersebut. (Rco/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini