Sukses

Tekad PBR Permalukan Arema di Kanjuruhan

Huistra ingin Arema Cronus menelan kekalahan di hadapan pendukungnya.

Liputan6.com, Malang - Tim Persipasi Bandung Raya (PBR) sudah lima hari berada di Malang. Mereka langsung memanfaatkan waktu untuk persiapan menjelang laga melawan Arema Cronus di babak penyisihan Grup A Piala Jenderal Sudirman, Senin 16 November 2015 mendatang.

Tim besutan Pieter Huistra itu, sudah melakukan satu kali uji coba melawan klub lokal Malang PS Porto. PBR berhasil menang telak 7-1 pada pertandingan tersebut. Namun, Kim Jeffrey Kurniawan Cs terlihat belum tampil maksimal.

Huistra mengakui Arema merupakan tim favorit di Grup A, dan turnamen ini. Ditambah dukungan suporter fanatiknya, duel melawan Arema, menurut Huistra, akan jadi laga yang tidak mudah.

Meski begitu Huistra tetap optmistis anak asuhnya bisa mendapatkan hasil maksimal. Ia akan berusaha keras memaksa Arema Cronus menelan kekalahan di hadapan pendukungnya di Stadion Kanjuruhan. "Persiapan kami sangat mepet, tapi kami akan melakukan hal yang terbaik untuk pertandingan perdana kami" kata Huistra.

Sementara itu, punggawa PBR, Jumat (13/11/2015) pagi menggelar latihan di lapangan Aji Santoso Indonesia Footbaal Academy (ASIFA). Mereka berlatih memaksimalkan kecepatan dua pemain sayap untuk membongkar pertahanan Arema yang menurut Huistra unggul pengalaman.

Tim PBR terbilang masuk kategori tim underdog. Karena mayoritas pemain mereka masih muda. Pemain sentral di tim ini ada pada sosok Gaston.

Namun demikian Huistra tak ingin mematok target tinggi, namun tetap yakin dengan kemampuan pemain PBR akan menyulitkan Arema. "Saya memutuskan melatih klub, karena ingin membantu pemain muda Indonesia berkembang," katanya.(Rana Adwa/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini