Sukses

Giroud Makin Bergairah Dicadangkan Wenger

Dari 15 partai sejak laga melawan Newcastle itu, Giroud telah mengemas tujuh gol.

Liputan6.com, London - Striker Arsenal, Olivier Giroud punya pengakuan menarik soal manajernya, Arsene Wenger. Ia menilai keputusan Wenger tidak memilihnya sebagai pemain inti beberapa waktu lalu membuat dirinya menjadi lebih termotivasi di lapangan.

Giroud sebetulnya berstatus striker utama Tim Meriam London. Namun performanya yang menurun di beberapa pertandingan membuat Wenger gerah. Sejak pekan keempat di Liga Inggris, Giroud mulai bersatus sebagai pemain pengganti.

Di luar dugaan, hal itu justru melejitkan penampilan Giroud. Dari 15 partai sejak laga melawan Newcastle itu, Giroud telah mengemas tujuh gol. 

Dewi Fortuna pun berpihak pada Giroud ketika Walcott cedera saat Arsenal ditekuk Sheffield United di Piala Liga beberapa waktu lalu. Alhasil, tempat utama di lini depan Arsenal kembali jadi miliknya.

"Keputusannya sebenarnya tidak bagus buat saya, tim nasional dan Piala Eropa. Saya tidak ingin menghabiskan sisa musim di bangku cadangan. Namun hal itu membuat saya bereaksi," ujar Giroud di Sports Mole.

Baca Juga

  • Valentino Rossi dan Kisah Cinta yang Bersemi di Atas Sirkuit
  • Luar Biasa, Ronaldo Beli Pesawat Pribadi Seharga Rp 280 Miliar
  • Kaki Lorenzo Terbakar Ketika Rayakan Kemenangan

"Wenger memutuskan untuk membangkucadangkan saya ketika saya kembali dari timnas. Mungkin, dia berpikir saya perlu berada di bawah sedikit tekanan," ujar Giroud.

"Saya mengerti pilihan manajer, tetapi setelah empat pertandingan, saya harus membalikkan keadaan," pungkasnya. (Fie/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Olivier Giroud adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Olivier Giroud

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris