Sukses

Performa Depay Menurun, Bintang Bayern Ulurkan Bantuan

Depay sebenarnya tampil bagus di awal musim.

Liputan6.com, Manchester - Arjen Robben ikut prihatin dengan yang dialami Memphis Depay di Manchester United (MU). Bintang Bayern Muenchen itu pun memberikan saran agar Depay tetap bersinar di Old Trafford.

Depay sebenarnya tampil bagus di awal musim. Namun pada Oktober, manajer Louis van Gaal mulai mencadangkannya menyusul penampilan buruknya saat lawan Everton.

Posisinya semakin terjepit setelah penampilan bagus dari Jesse Lingard. Depay pun tersingkir dari tim utama.

Hal serupa pernah dialami Robben ketika pindah ke Chelsea tahun 2004. Ketika itu Robben juga pindah dari PSV dan berusia 20 tahun sama seperti Depay sekarang.

"Depay pemain yang bertalenta namun berada di situasi sulit. Saya akan memberikannya saran tapi dia harus menunjukkan kekuatan dan mental yang kuat selama di sana," ujar Robben seperti dilansir Telegraph.

"Matahari tidak selalu bersinar. Selama dia mau bekerja keras maka saya yakin dia bisa meraih sukses," kata pemain yang juga rekan senegara Depay itu. (Vid/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.