Sukses

Persipura Batu Sandungan Bali United

Laga melawan Persipura bisa jadi penentu langkah Bali United ke babak selanjutnya.

Liputan6.com, Denpasar - Penyerang sayap Bali United, Bayu Gatra, mengakui Persipura Jayapura salah satu tim unggulan pada turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Menurut Bayu, laga melawan Persipura bisa jadi penentu langkah Bali United ke babak selanjutnya. Pandangan yang disampaikan Bayu memang cukup masuk akal. Betapa tidak, Mutiara Hitam diperkuat oleh pemain bintang seperti Boaz Solossa, Bio Paulin, Ferinando Pahabol dan Lancine Kone.

Mutiara Hitam kembali setelah hampir empat bulan vakum karena kompetisi berhenti di tengah jalan dan manajemen memilih membubarkan tim. Persipura juga absen di Piala Presiden beberapa waktu lalu. Praktis, pemainnya berpencar untuk mengikuti Tarkam di berbagai daerah.

"Persipura tim kuat. Kami harus waspada," kata Bayu saat ditemui di Mess Bali United, Jumat (13/11/2015). "Itu sangat menentukan buat kita. Tapi, saya siap lawan Persipura. Dan, yang terpenting fokus," imbuhnya.

Bali United akan berhadapan dengan tim Mutiara Hitam pada pertandingan pertama Grup B Piala Jendral Sudirman di Stadion Dipta Gianyar, Bali, Sabtu 14 November 2015.

Menatap laga ini, Bayu mengaku sudah mengenal karakter para pemain tim asal Papua tersebut. Pasalnya, pada turnamen di Piala Habibie, Bayu satu tim dengan beberapa pemain Persipura seperti Boaz Solossa dan Victor Pae. Mereka bergabung di Sidrap United. "Saya tahu gaya bermain Boaz. Saya pernah satu tim dengan dia dan Viktor Pae," kata Bayu pada wartawan di Bali.

Menurut Bayu, meski sudah lama vakum, bukan berarti kekuatan Persipura melemah. Sebaliknya, mereka tetap tim kuat karena tak ada perubahan komposisi pemainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persipura Calon Juara

Senada dengan Bayu, striker Serdadu Tridatu, Lerby Eliandri, menyatakan Persipura bisa menjadi ganjalan utama bagi Bali United. Persipura, kata dia, merupakan tim yang patut diwaspadai. "Persipura tim yang sulit meskipun minim persiapan. Kalau kita tidak persiapan dengan matang kita akan kesulitan, karena mereka tim berkualitas," kata Lerby.

Karena itu Lerby meminta rekan-rekannya harus bekerja keras agar bisa meraih kemenangan. "Kami harus kerja keras. Mereka calon juara setelah setelah Persib dan Arema," katanya.(Dew/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.