Sukses

Jet Li Bangga Indonesia Bisa Gelar Kejuaraan Dunia Wushu

Jet Li menjadi duta wushu dan meresmikan Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Jakarta yang akan berlangsung pada 14-18 November 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Jet Li datang ke Indonesia. Dia menjadi duta wushu dan meresmikan Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Jakarta yang akan berlangsung pada 14-18 November 2015.

Kejuaraan Dunia Wushu 2015 diikuti 82 negara. Nantinya akan ada 904 atlet yang berpartisipasi. Kejuaraan ini akan mempertandingkan dua disiplin ilmu bela diri Wushu yakni Taolu (seni) dan sanda (tarung). Di masing-masing kategori, Indonesia akan mempertandingkan tiga sampai lima atlet.

Datang ke Indonesia, Jet Li sangat bahagia. Terlebih lagi, pria berusia 52 tahun tersebut senang melihat olahraga yang mempopulerkan namanya itu mulai populer di seluruh dunia.

Baca Juga

  • Mantan Pelatih Timnas Indonesia Resmi Tangani Klub Malaysia
  • Menyamar Jadi Pria, Wanita Cantik Gocek Belasan Musuh di Lapangan
  • 5 Pelayan Terbaik MU di Liga Premier Musim Ini, Siapa Saja?



"Saya sudah bikin film tentang wushu selama 40 tahun. Saya sudah seperti sahabat dengan wushu," ucap Jet Li di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (13/11/2015) malam WIB.

Pria yang lahir di Beijing, Tiongkok tersebut punya pesan kepada ratusan atlet yang tampil di Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Jakarta. "Kepada siapa pun yang mempunya mimpi, kejarlah imipan itu sampai Anda meraihnya," ucap Jet Li secara singkat.

Selain kehadiran Jet Li, Kejuaraan Dunia Wushu 2015 juga dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Tono Suratman dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini