Sukses

Datang ke Indonesia, Jet Li Dihadiahi Batu Akik Penuh Khasiat

Datang ke Indonesia, aktor laga kawakan Jet Li mendapat hadiah spesial.

Liputan6.com, Jakarta - Datang ke Indonesia, aktor laga kawakan Jet Li mendapat hadiah spesial. Pria berusia 52 tahun tersebut dihadiahi barang khas Tanah Air, batu akik.

Pria kelahiran Beijing, Tiongkok itu datang ke Indonesia untuk menyaksikkan Kejuaraan Dunia Wushu di Jakarta pada 14-18 November 2015. Kejuaraan Dunia Wushu 2015 diikuti 82 negara. Nantinya akan ada 904 atlet yang berpartisipasi.

Jet Li pun menjadi duta wushu dunia. Ketika membuka Kejuaraan Dunia Wushu mendapat hadiah batu akik dari panitia pelaksana. Jet Li mendapat batu akik jenis Sungai Dareh asal Sumatera.

Baca Juga

  • Mantan Pelatih Timnas Indonesia Resmi Tangani Klub Malaysia
  • Menyamar Jadi Pria, Wanita Cantik Gocek Belasan Musuh di Lapangan
  • 5 Pelayan Terbaik MU di Liga Premier Musim Ini, Siapa Saja?


Batu sungai dareh  juga dikenal dengan sebutan giok kandi. Batu ini tidak hanya terkenal di Indonesia tapi juga di luar negeri. Popularitas batu ini melonjak sejak Presiden Amerika Barack Obama mengenakan batu cincin asal Sungai Dareh.

Keunikan dan kelebihan batu sungai dareh terletak pada corak dan warna batu yang sangat menawan. Batu ini memiliki tingkat kekerasan 7 skala mohs,  sama dengan batu giok Tiongkok yang melegenda.

Batu yang memiliki 57 motif itu memiliki banyak khasiat, di antaranya menjaga keseimbangan emosi, menetralisir racun dalam tubuh, dan sebagai perlindungan diri. Bahkan, batu akik Sungai Dareh dipercaya bisa memperkuat daya kerja jantung. (Def/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini