Sukses

Jelang Lawan Persipura, Semen Padang Masih Dirundung Masalah

Sejumlah pemain menolak bergabung kembali dengan Semen Padang untuk tampil di Piala Jenderal Sudirman.

Liputan6.com, Kuta - Semen Padang akan menghadapi Persipura Jayapura pada laga perdana Grup B turnamen Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten Dipta, Gianyar, Bali, 17 November mendatang. Namun, tiga hari menjelang laga, Semen Padang masih dirundung sejumlah masalah. Salah satunya soal pemain.

Asisten Pelatih Semen Padang Delfi Adri mengatakan, beberapa pemainnya ada memilih hengkang. "Kita memang agak kesulitan karena kita tidak ikut Piala Presiden 2015. Pemain banyak dipinjamkan ke klub lain, seperti Sriwijaya, Persija, dan Mitra Kukar," kata Delfi kepada Liputan6.com di Kuta, Jumat (13/11/2015).

Hal yang paling sulit dilakukan adalah mengumpulkan para pemain usai berpencar mengikuti Piala Presiden di beberapa klub. "Ada pemain mau, ada yang tidak. Itu jelas jadi kendala kita," ujar Delfi.

Baca Juga

  • Terhalang Cedera, Buangan MU Pendam Ambisi Pribadi di Arsenal
  • Casillas Mengaku Tak Akur dengan Mourinho di Madrid
  • Del Bosque Minta Diego Costa 'Tobat'
     

Delfi mengaku sudah berkomunikasi dengan para pemain. Sementara pihak manajemen memberikan keleluasaan kepada pemain untuk memilih tetap bergabung atau pindah ke klub lain. "Kita fair saja. Kita menolong pemain. Mereka mencari makan ikut turnamen. Mana yang terbaik untuk pemain, itu yang kita dukung," tandasnya.

"Kalau mereka mau balik ke Semen Padang oke. Kalau tidak juga tak masalah."

Semen Padang tak mempersoalkan jika pemainnya ingin hengkang. Esteban Viskara, misalnya, yang ingin membela Arema Cronus di Piala Jenderal Sudirman. "Dia mau main di Arema, kita berikan keleluasaan. Dia minta ke luar, kita kasih," jelas Delfi.

Manajemen, tambah Delfi, telah menyiapkan beberapa opsi kepada para pemain mengenai hak dan kewajiban jika ingin bertahan. Dari pembicaraan itu, ada yang kembali dan ada pula tetap memilih pindah.

"Yang di Mitra Kukar Erlangga dan Eka Ramdani tidak mau (kembali bergabung). Indra Adi Bayaw dan Saefullah kembali," bebernya.

Sementara pemain yang dipinjamkan ke Persija Jakarta, yakni Vendry Mofu dan Nur Iskandar memilih kembali ke pelukan tim berjuluk Kabau Sirah. "Yang di Sriwijaya, Yuyunko gabung lagi," urai dia.

Sementara itu, untuk menutupi kekurangan pemain, Delfi mengaku Semen Padang telah merekrut beberapa pemain. "Yang baru asing dua, yaitu James Coco Lomel dan ada satu lagi," Delfi mengakhiri. (Dew/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.