Sukses

Berawal dari Film Laga, Remaja Ini Bermimpi Jadi Pelatih Karate

Remaja cantik asal Venezuela ini telah berlatih karate sejak usianya masih 9 tahun.

Liputan6.com, Serpong - Cabang bela diri memang tak lagi milik pria. Wanita juga sudah banyak yang tertarik mendalaminya. Bahkan, sebagian menjadikan olahraga ini sebagai karier jangka panjang.

Andrea Armada salah satunya. Remaja cantik asal Venezuela ini telah berlatih karate sejak usianya 9 tahun. Awalnya memang hanya untuk memuaskan keinginannya mengikuti sang idola di film-film laga yang ditontonnya di televisi. Namun belakangan seni bela diri yang berasal dari Jepang itu mampu merasukinya lebih dalam.

Baca Juga

  • Luar Biasa, Ronaldo Beli Pesawat Pribadi Seharga Rp 280 Miliar
  • Kaki Lorenzo Terbakar Ketika Rayakan Kemenangan
  • Pasca-Teror Paris, Tempat Latihan Timnas Prancis Ditutup

"Karate sudah menjadi jalan hidup saya. Saya akan berkarier lewat jalur ini," ujarnya saat ditemui di sela-sela acara World Junior, Cadet, and U21 Championship 2015 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang Selatan, Banten, 12-15 November 2015.


Pada kejuaraan ini, Andrea memang gagal merebut medali. Karateka cantik ini hanya finis di urutan kelima pada nomor kata perorangan kadet.

Menurut Andrea, di negaranya karate tidak sepopuler bisbol. Namun bukan berarti tidak banyak yang bisa didapatnya dengan menekuni seni bela diri tangan kosong tersebut. "Ke depan saya bisa bekerja dengan membuka kursus, tapi untuk sementara saya fokus sebagai atlet dulu."

Andrea tidak sendiri. Masih ada Jeffersont Ortiz yang juga berasal dari Venezuela. Dia tampil di nomor kadet kata putra. Nasibnya masih lebih mujur karena karateka berusia 15 tahun itu berhasil membawa pulang medali perak. (Ian/Def)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini