Sukses

Berhijab, Karateka Putri Iran Tetap Lincah

Perolehan medali karateka Iran masih seret pada World Junior, Cadet, and U-21 Championship 2015 di ICE, BSD City.

Liputan6.com, Jakarta Karateka-karateka Iran tampil berbeda pada World Junior, Cadet, and U21 Championship 2015 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten, 12-15 November 2015. Tidak seperti peserta putri lainya, karateka asal Negeri Mullah itu kompak mengenakan hijab.

Salah seorang karateka Iran, Maede Nasiri Pey, menjelaskan bahwa mengenakan hijab adalah kewajiban bagi wanita di negaranya. Karena itu, saat bertanding pun mereka tetap mengenakannya.

"Menggunakan hijab sama sekali tidak mengganggu pergerakan saat bertanding. Hanya memang agak sedikit panas," ujarnya kepada Liputan6.com.

Iran sendiri memboyong 35 karateka pada kejuaraan ini. Sebagian merupakan karateka wanita yang tampil di nomor kata dan kumite.

Baca Juga

  • Duel Klasik Argentina Vs Brasil Berakhir Imbang
  • Perang Dingin', Rossi Belum Ucapkan Selamat pada Lorenzo
  • 3 Karateka Turki yang Cantik dan Memesona

Namun hingga hari kedua, perolehan medali Iran masih terbilang seret. Iran masih berada di urutan ke-11 dengan 1 perak dan 3 perunggu.

Medali perak diraih karateka putri nomor kata, Sadeghi Dastak Fatemeh. Sedangkan 3 perunggu atas nama karateka putra, yakni Mirzaei Fashtali, Bahmanyar Estalkhbejari, dan Karimi Seyedali. (Def/Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.