Sukses

Takluk dari Spanyol, Joe Hart Salahkan Lapangan

Pemilihan Estadio Jose Rico Perez memang tak biasa jika merujuk kepada nama besar Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Kiper timnas Inggris, Joe Hart menilai kualitas lapangan yang buruk di Estadio Jose Rico Perez, Alicante berperan besar dalam kekalahan 0-2 dari Spanyol. Menurutnya, stadion markas klub divisi dua Spanyol, Hercules itu tak layak untuk menggelar partai sekelas Spanyol vs Inggris.

"Ini aneh, bagaimana kami akhirnya bermain di lapangan Divisi Tiga untuk pertandingan sekelas Inggris vs Spanyol," kata Hart di Daily Mail.

Pemilihan Estadio Jose Rico Perez memang tak biasa jika merujuk kepada nama besar Inggris. Pasalnya, Spanyol biasa menggunakan stadion-stadion klub yang bermain di Liga Spanyol saat harus menjamu tim-tim besar dalam partai persahabatan.

Baca Juga

  • Video Suara Bom Paris di Pertandingan Prancis vs Jerman
  • Dominasi Laga, Spanyol Bungkam Inggris
  • Karena Doping, IAAF Hukum Rusia


Saat menjamu Italia, Maret tahun lalu, Spanyol memilih Estadio Vicente Calderon, markas Atletico Madrid. Kemudian, Estadio de Balaidos markas Celta Vigo dipilih ketika Spanyol harus takluk dari Jerman 0-1 November tahun lalu.

"Ini (lapangan) tidak cukup bagus. Saya tidak sedang mencari-cari kambing hitam," ujar Hart.

Dua gol Spanyol dalam pertandingan itu dicetak oleh Mario Gaspar dan Santi Cazorla. Bagi Inggris, ini adalah kekalahan pertama mereka sejak takluk 1-2 dari Uruguay di Piala Dunia 2014.

"Kami telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik dalam waktu yang lama, jadi sulit ketika kami kalah," kata Hart yang dalam pertandingan itu didapuk sebagai kapten tim menggantikan Wayne Rooney. (Def/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.