Sukses

Babak 1: Gol Bunuh Diri Zulkfili Buat PSM Samai Mitra Kukar

Mitra Kukar dan PSM Makassar langsung menerapkan permainan terbuka di awal babak pertama.

Liputan6.com, Bali - PSM dan Mitra Kukar untuk sementara bermain imbang 1-1 di partai pembuka Grup B Piala Jendral Sudirman di Stadion Dipta, Gianyar Bali, Sabtu (14/11/2015). Mitra Kukar unggul lebih dulu sebelum disamakan oleh PSM.

Mitra Kukar dan PSM Makassar langsung menerapkan permainan terbuka di awal babak pertama. Masing-masing tim setidaknya memetik satu peluang emas yang sayangnya belum bisa dikonversi menjadi gol.

Dalam pertandingan ini, Mitra Kukar memainkan dua dari tiga pemain asing barunya: Arthur di lini belakang, dan Patrick Dos Santos di lini depan. Untuk Patrick, striker asal Brazil ini langsung berkontribusi maksimal.

Dia menggiring bola di sisi kiri sebelum akhirnya mengumpan bola matang kepada Bayu Pradana yang kemudian memasukan bola ke gawang PSM di menit 25. 1-0 untuk Mitra Kukar.

PSM yang tertinggal mencoba lebih agresif. Dengan formasi 4-3-3, Juku Eja mengandalkan sisi sayap untuk membongkar pertahanan Mitra Kukar.

Usaha PSM akhirnya membuahkan hasil di menit 34. Bek sekaligus kapten Mitra Kukar, Zulkifli Sukur melakukan gol bunuh diri setelah bermaksud menghalau tendangan Escobar. (Def/Rjp)

Susunan pemain PSM vs Mitra Kukar

PSM Makassar (4-3-3): Dimas; Rendy Siregar, Agung Prasetyo, Hendra Wijaya, Iqbal Samad; Patrich Nzekou, Ridwan, Syamsul; Muchlis Hadi, Escobar, Aditya.

Mitra Kukar (4-2-3-1): Shahar; Michael Orah, Basna, Arthur, Zulkifli Syukur; Bayu Pradana, Rizky Pellu, David Maulana, Syakir Sulaiman, Bagus; Patrick Dos Santos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.