Sukses

Seru, PSM Jinakkan Mitra Kukar Lewat Adu Penalti

PSM Makassar keluar sebagai pemenang atas Mitra Kukar di pertandingan pertama Grup B turnamen Piala Presiden 2015 di Stadion Dipta, Bali.

Liputan6.com, Bali - PSM Makassar keluar sebagai pemenang atas Mitra Kukar di pertandingan pertama Grup B turnamen Piala Presiden 2015 di Stadion Dipta, Gianyar Bali, Sabtu (14/11/2015). PSM menang 4-3 lewat babak adu penalti usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Sama-sama membidik kemenangan, PSM dan Mitra Kukar langsung bermain terbuka sejak menit awal. Mitra Kukar kemudian menjadi tim pertama yang memetik gol dalam pertandingan ini.

Pada menit ke-25, pemain baru PSM, Patrick Dos Santos memberikan umpan matang yang tidak disia-siakan oleh Bayu Pradana. Skor 1-0 untuk Mitra Kukar.

PSM yang bermain ofensif dengan formasi 4-3-3 kemudian coba memburu gol penyeimbang. Namun hingga babak pertama usai, tim asuhan Liestiadi tak kunjung mendapat gol.

Upaya PSM baru berbuah di babak kedua pada menit ke-57. Usai menipu beberapa pemain Mitra, Escobar melepaskan umpan ke kotak penalti Mitra. Bermaksud menghalau bola, Zulkfli Sukur justru memasukkan umpan tersebut ke gawang timnya sendiri.

Permainan semakin terbuka di pertengahan babak kedua. Mitra Kukar dan PSM saling balas serangan. Kiper kedua tim: Shahar Ginanjar di Mitra Kukar, dan Dimas Galih di PSM pun jatuh bangun menjaga gawang mereka masing-masing.

Hingga babak kedua berakhir, skor sama kuat 1-1. Alhasil, menurut peraturan yang berlaku di turnamen ini, PSM dan Mitra Kukar pun harus melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti, eksekutor pertama kedua tim: Zulkifli Sukur untuk Mitra Kukar dan Samsul Bachri Chaerudin untuk PSM gagal menunaikan tugas. Namun Dewi Fortuna memihak PSM setelah satu eksekutor Mitra Kukar, Arthur, juga gagal. PSM menang 4-3.

Susunan pemain PSM vs Mitra Kukar.

PSM Makassar (4-3-3): Dimas; Rendy Siregar, Agung Prasetyo, Hendra Wijaya, Iqbal Samad; Patrich Nzekou, Ridwan, Syamsul; Muchlis Hadi, Escobar, Aditya.

Mitra Kukar (4-2-3-1): Shahar; Michael Orah, Basna, Arthur, Zulkifli Syukur; Bayu Pradana, Rizky Pellu, David Maulana, Syakir Sulaiman, Bagus; Patrick Dos Santos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini