Sukses

Evan Dimas Prima untuk Laga Kontra PS TNI

"Kami bersyukur Evan Dimas berada dalam kondisi bagus," ujar Ibnu Grahan.

Liputan6.com, Surabaya - Pemain andalan Persebaya United, Evan Dimas dipastikan tampil di pertandingan perdana kontra PS TNI di babak penyisihan grup C Piala Jendral Sudirman. Evan sempat diragukan untuk pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo karena mengalami cedera.

Mantan Kapten Timnas U-19 ini mengalami masalah ketika mengikuti tarkam bertajuk Habibie Cup di Pare-pare. Evan memperkuat tim Persipare. Menurut pelatih Persebaya United, Ibnu Grahan, Evan sudah berada dalam kondisi prima.

"Kami bersyukur Evan Dimas berada dalam kondisi bagus. Jadi, kami tidak cemas mengenai persiapan tim," ucap Ibnu setelah technical meeting di Surabaya, Sabtu (14/11/2015) siang hari tadi.

Evan sendiri menyatakan, masih terasa sakit pada bagian kaki kanannya ketika mengikuti latihan Jumat, (13/11/2015) kemarin. "Semoga bisa cepat sembuh dan mengikuti pertandingan," ucap Evan yang masih tampak berhati-hati ketika menjalani latihan bersama Persebaya United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PS TNI Bertabur Pemain Bintang

Sementara itu, Ibnu sendiri tetap meminta tim mewaspadai PS-TNI; satu-satunya tim amatir dalam perhelatan Piala Jendral Sudirman 2015. Namun meski berstatus tim amatir, materi kekuatan PS-TNI tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim asuhan Edy Syahputera ini berkekuatan pemain-pemain yang telah malang melintang di level timnas dan klub.

Mereka adalah: Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Legimin Raharjo, Wawan Febrianto, Ahmad Nufiandani, Dimas Drajat dan kiper Ravi Murdianto.

"Kemenangan tetap menjadi target. Namun kami tetap mewaspadai mereka," kata Ibnu.

Sementara itu, PS TNI melalui Andre, sang Manager menegaskan, timnya akan membawa kekuatan penuh yang berjumlah 23 pemain. Kendati melawan Surabaya United, pihaknya menyatakan tak gentar dan akan bermain habis-habisan untuk meraih poin penuh alias menang.

"Meski pemain kami semuanya lokal, tapi kami yakin, tim kami bisa meladeni permainan Surabaya United," dia menegaskan. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.