Sukses

Mourinho Bakal Duduki Lagi Kursi Pelatih Real Madrid

Madrid sebetulnya pernah membujuk Mourinho untuk kembali sebelum akhirnya memilih Rafael Benitez.

Liputan6.com, Madrid - Jose Mourinho akan kembali ke Real Madrid. Pernyataan itu diungkapkan oleh mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon.

"Saya tahu ini aneh, tetapi jika Rafael Benitez gagal dan Mourinho dipecat Chelsea, bukan tidak mungkin Anda akan melihatnya lagi di Santiago Bernabeu," kata Calderon di Daily Mail.

Mourinho pernah menjadi entrenador Madrid dari musim 2010/11 hingga 2012/13. Manajer asal Portugal ini total memainkan 178 pertandingan dengan catatan 128 kemenangan, 28 hasil imbang, dan menelan 22 kekalahan. Mourinho juga sukses menjuarai Copa del Rey 2011 dan Liga Spanyol musim 2012.

Baca Juga

  • Teror Paris Paksa Skuat Jerman Menginap di Stadion
  • Seru, PSM Jinakkan Mitra Kukar Lewat Adu Penalti
  • Evan Dimas Prima untuk Laga Kontra PS TNI


Sayangnya, di musim 2012/13, Mourinho gagal mempersembahkan satu gelar pun bagi Madrid. Dia juga mulai kehilangan dukungan dari para fans Los Blancos. Alhasil, manajemen pun memutuskan untuk memecat Mourinho, yang akhirnya balik ke Chelsea.

Pada periode keduanya bersama The Blues, Mourinho sukses mempersembahkan satu titel juara Piala FA dan satu titel juara Liga Inggris. Namun di musim 2015/16, prestasi Mourinho jeblok. 

Hingga pekan ke 12 Liga Inggris, Chelsea masih terjerembab di peringkat 16 klasemen sementara. Rumor pemecatan pun mulai mendera Mourinho.

Calderon menambahkan, Madrid sebetulnya pernah membujuk Mourinho untuk kembali sebelum akhirnya memilih Rafael Benitez. "Tetapi Mourinho saat itu menyatakan, belum waktunya untuk kembali ke Madrid," kata Calderon.

"Setelah dua atau tiga tahun, saya bisa melihatnya di sini lagi. Sama seperti yang terjadi dengan Chelsea, mereka memecatnya tetapi dia kembali. Di sepak bola itu normal, Mourinho adalah sosok favorit Florentino Perez," pungkasnya. (Fie/Vid)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini