Sukses

Tumbang di Adu Penalti, Naga Mekes Ogah Disebut Kalah

"Pertandingan sudah selesai. Saya tidak mau dikatakan kalah. Kami bermain imbang,"

Liputan6.com, Gianyar - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra menolak timnya disebut kalah di laga perdana Piala Jendral Sudirman 2015. Mitra Kukar harus mengakui keunggulan PSM melalui adu penalti.

Pada pertandingan di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu (14/11/2015), Mitra Kukar menyerah dengan skor 4-5 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Gol dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh gol bunuh diri Zulkifly dan Bayu Pradana.

Menurut kalah, Jafri timnya sukses mengimbangi Juku Eja."Pertandingan sudah selesai. Saya tidak mau dikatakan kalah. Kami bermain imbang, tapi karena regulasi harus seperti itu. Kami tetap dapat poin," kata Jafri usai pertandingan, Sabtu (14/11/2015).

Menurut eks-pelatih Semen Padang tersebut, minimnya persiapan berada di balik kekalahan timnya. Sentuhan akhir yang bermasalah menjadi pekerjaan rumah Mitra Kukar di pertandingan selanjutnya. Faktor kelelahan juga ikut mempengaruhi permainan Zulkifli Syukur dan kawan-kawan.

Baca Juga

  • Teror Paris Paksa Skuat Jerman Menginap di Stadion
  • Ucapan Duka Teror Paris Mengalir dari Atlet Dunia
  • Genjot Penampilan, Klub Italia Berlatih Sebelum Matahari Terbit

"Separuh pemain kami baru datang. Persiapan memang sangat mepet. Tapi kita dapat poin satu, tetap bersyukur," jelas dia.

Pada pertandingan berikut, Jafri berjanji akan mempersiapkan anak asuhnya secara lebih matang. Ia optimistis Zulkifli Syukur dkk akan mampu bermain lebih baik dibanding pertandingan perdana kontra PSM Makassar. "Tentu akan kami persiapkan lebih baik. Kami yakin bisa lebih baik lagi, lebih padu, komplet. Komunikasi dan kebersamaan aspek menjadi aspek yang harus perbaiki," jelas Jafri.

Sementara itu, Kapten Mitra Kukar, Zulkifli Syukur tak menampik jika ia belum terlalu bugar pada pertandingan perdana usai ia bermain pada turnamen Piala Habibie di Makassar beberapa waktu lalu.

"Saya bergabung dua hari sebelum kick off. Ada beberapa pemain yang juga baru bergabung. Persiapan kurang cukup," kata Zulkifli.

Kendati begitu, ia tak mau menjadikan persiapan sebagai biang keladi kekalahan timnya. "Tapi itu bukan alasan. Saya harap ke depan kita lebih baik lagi. Secara permainan kami lebih baik dari PSM Makassar," demikian Zukifli. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini