Sukses

Rebut Juara Dunia, Anak Medan Berharap Masuk Pelatnas Senior

Harapan tertinggi Fahmi tampil di Olimpiade 2020.

Liputan6.com, Serpong - Muhammad Fahmi Sanusi berharap bisa mendapat kesempatan untuk masuk pelatnas senior. Karateka asal kota Medan, Sumatera Utara itu, ingin tampil di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Harapan ini kian menguat setelah Fahmi sukses meraih emas di Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior, Kadet, U21 2015. Fahmi berhasil merebut medali emas di nomor Kumite Junior Kelas -76kg setelah di final mengalahkan karateka Spanyol Alejandro Maulina Arenkon dengan skor tipis 2-1

"Harapan saya ke depan ingin masuk pelatnas senior. Saya mau tampil di SEA Games, Asian Games, dan Olimpiade 2020," ujarnya di Indonesia Convention Exhebition (ICE), Sabtu (14/11/2015).

Fahmi adalah karateka asal Medan, Sumatera Utara. Sejak dipersiapkan tampil di Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior, Fahmi mengaku harus merantau ke Jakarta. Kedua orang tuanya masih berada di Medan dan tidak bisa hadir di Jakarta.

Hingga saat ini, Fahmi juga masih berstatus sebagai siswa SMA 4 Negeri Medan kelas XII. "Orang tua selalu mengikuti perkembangan kejuaraan ini. Mereka tidak bisa datang. Tapi mereka terus mendukung saya," kata Fahmi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyumbang Emas ke-4 Indonesia

Fahmi adalah karatake keempat yang menyumbang emas bagi Indonesia di Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior, Kadet, dan U21 2015. Tiga emas sebelumnya dipersembahkan oleh Ahmad Zigi Zaresta Yuda. Sedangkan 2 medali emas lainnya diraih lewat nomor kumite atas nama Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung dan Faqih Karomi.

Uniknya tiga dari empat emas Indonesia diraih usai mengalahkan wakil Spanyol di final. Selain Fahmi, dua karateka lainnya yang berhasil menekuk wakil Spanyol adalah Zigi dan Faqih. (Rco/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini