Sukses

Menanti Aksi Karateka Kembar dari Makedonia

Di kejuaraan kali ini Si Kembar punya partner baru.

Liputan6.com, Jakarta- Karateka kembar asal Makedonia ikut meramaikan Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior, Kadet, dan U21 2015. Marijana Dimoska dan Mishela Dimoska bakal turun bersama satu rekan lainnya Kiriana Kamcheska di nomor junior kata beregu putri, besok, Minggu (15/11/2015). 

Bukan kali ini saja Marijana dan Mishela turun bersama. Pada kejuaraan dunia di Spanyol sebelumnya mereka juga tampil bersama. Namun bedanya, kali ini mereka mendapat partner baru.

"Kiriana baru bergabung dengan kami. Sebelumnya, partner kami beda. Kalau kami berdua sudah lama dalam satu tim," kata Marijana saat ditemui di sela-sela acara di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Sabtu (14/11/2015).

Baca Juga

  • Adik Bintang Timnas Prancis Lolos dari Serangan Teror
  • Kronologi Serangan Bom di Stade de France

Marijana dan Mishela mengku sudah lama menggeluti olahraga karate. Sejak usia 3 tahun mereka sudah diperkenalkan kepada seni beladiri asal Jepang itu. Maklum orang tua mereka juga atlet karate. Setiap hari mereka berlatih, khususnya untuk memperdalam nomor kata.

"Kami sudah berlatih sejak usia 3 tahun. Di Makedonia, karate cukup populer," kata Marijana yang lebih tua lima menit dari adiknya Mishele. "Kami bercita-cita tampil di Olimpiade 2020."

Marijana dan Mishela memang bak pinang di belah dua. Keduanya nyaris sulit dibedakan. Namun yang jeli, bisa mengetahui yang mana Mishela dan Marijana lewat model rambutnya.

Tampil bersama saudara kembar di nomor kata beregu diakui Marijana punya keuntungan tersendiri yang tidak dimiliki tim-tim lainnya. Apa itu?

"Kami sudah terbiasa melakukan gerakan secara bersamaan. Tidak saja saat kata, sehari-hari juga seperti itu. Seperti ada kontak batin antarsesama saudara kembar," katanya. "Besok kami akan tampil, mudah-mudahan bisa menang," kata Marijana. 

Trio Marijana, Mishela, dan Kiriana akan tampil di nomor junior kata beregu. Di babak pertama, mereka akan berhadapan dengan wakil dari Wakil Spanyol yang diperkuat Fabregas-Eceiza I Araki, Roy Rubio, dan Vega Letamendi. (Tho/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.