Sukses

Indonesia 4 Emas, Iwan Fals: Semoga Makin Rajin Latihan

Iwan Fals datang menyaksikan Kejuraan Dunia Karate WKF Junior, Kadet, dan U21 di ICE, Tangerang Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi kondang Iwan Fals menyempatkan diri hadir pada hari ketiga Kejuaraan Dunia Karate WKF Junior, Kadet, U21 2015. Iwan menjadi tamu kehormatan dan mendapat tempat di tribun khusus.

Dengan busana santai, Iwan tampak menikmati pertandingan demi pertandingan yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, Banten.

Sesekali Iwan tampak mengobrol dengan penonton lain. Tak jarang, konsentrasinya terganggu oleh permintaan foto bareng. Saat Panglima TNI yang juga Ketua Umum FORKI, Jenderal Gatot Nurmantyo, tiba, Iwan sempat turun untuk berjabat tangan.

Iwan baru beranjak pulang setelah wakil Indonesia, Muhammad Fahmi Sanusi, berhasil merebut emas di nomor kumite junior -76kg. "Ini luar biasa, sejarah bagi Indonesia juga," kata Iwan kepada wartawan sebelum meninggalkan ICE.

"Sebenarnya sejak hari pertama saya sudah berniat datang ke sini, tapi nggak sempat. Baru bisa hari ini, itu juga harus buru-buru karena ada latihan," ujar pria berusia 54 tahu itu.

Bukan tanpa alasan Iwan hadir di ICE. Penyanyi dengan jutaan penggemar itu memang akrab dengan seni bela diri asal Jepang itu. Tak banyak yang mengetahui bahwa Iwan juga pernah tampil di kejuaraan nasional karate di era 80-an. Saat itu Iwan sempat turun dalam nomor Kata.

"Sampai sekarang masih rutin latihan juga. Sama teman-teman juga," kata Iwan.

Mengenai keberhasilan Indonesia meraih empat emas di Kejuaraan Karate Dunia WKF Junior, Kadet, dan U21 2015, Iwan menganggapnya luar bisa. "Ini sejarah bagi Indonesia sejak tahun 1964. Semoga tambah rajin latihan," katanya.

"Atlet karate kan banyak, semoga kejuaraan dunia ini bisa jadi motivasi bagi atlet lain." (Rco/Rjp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.