Sukses

Bintang Timnas Jerman Bersyukur Lolos dari Ledakan Bom

Jerman terpaksa nginap di Stade de France.

Liputan6.com, Frankfurt- Timnas Jerman meraih hasil mengecewakan pada laga uji coba melawan Prancis di Stade de France, Jumat (13/11/2015). Tim Panzer harus mengakui keunggulan Les Bleus 0-2 lewat gol Olivier Giroud dan Pierre Andre Gignac.

Hasil buruk itu tak terlalu dipersoalkan tim asuhan Joachim Low itu. Mereka bersyukur bisa pulang ke Jerman dengan selamat. Sebab saat pertandingan berlangsung terjadi ledakan bom di luar stadion.

"Kembali ke Jerman. Tak dapat dipercaya apa yang terjadi kemarin. Dunia ini kacau sekarang. Pikiran saya bersama orang-orang yang kehilangan orang yang mereka cintai," kicau bek Jerman Mats Hummels di Twitter.

Baca Juga

  • Kronologi Serangan Bom di Stade de France
  • Video Suara Bom Paris di Pertandingan Prancis vs Jerman


Para pemain Jerman mengalami kejadian tak mengenakkan pasca ledakan bom dan serangkaian penembakan di Paris. Mereka harus menginap di Stade de France. Hummels cs memilih menunggu di ruang ganti semalaman karena situasi di jalan-jalan kota Paris tidak kondusif.

Skuat Jerman baru meninggalkan stadion pada Sabtu (14/11/2015) pagi. Dengan pengawalan ketat polisi, Jerman meninggalkan Stade de France menuju Bandara Charles de Gaulle. Rombongan timnas Jerman mendarat dengan selamat di Frankfurt pada pukul 9.52 CET Sabtu pagi.

"Malam yang mengerikan! Pikiran saya bersama mereka yang kehilangan orang yang mereka cintai," cuit Andre Schurrle.

Pemain Jerman awalnya tak menyadari ada bom meledak di Stade de France walau dentuman terdengar cukup jelas di dalam stadion. Mereka baru diberitahu apa yang terjadi di ruang ganti. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.