Sukses

Swedia Menang Tipis Atas Denmark

Jorgensen menghidupkan peluang Denmark ke Prancis.

Liputan6.com, Solna- Swedia dipaksa bekerja keras oleh tamunya Denmark. Zlatan Ibrahimovic cs cuma bisa menang tipis 2-1 pada leg pertama play-off kualifikasi Euro 2016, Minggu (15/11/2015) dini hari WIB.

Pertemuan Swedia dengan Denmark berlangsung sengit. Kedua tim silih berganti mendapat peluang emas. Swedia hampir unggul lebih dulu bila Kasper Schmeichel tidak cekatan menghalau peluang Marcus Berg.

Denmark balas mengancam. Kesalahan kiper Andreas Isaksson nyaris berakibat fatal bila saja Nicklas Bendtner lebih tenang lagi dalam menyelesaikan peluang yang didapat.

Di menit 45, Swedia berhasil memecah kebuntuan. Kerjasama Jimmy Durmaz dan Mikael Lustig memudahkan Emil Forsberg menjebol gawang Denmark.

Lima menit usai jeda, Swedia menggandakan skor melalui penalti Zlatan Ibrahimovic. Wasit menunjuk titik putih setelah Forsber dilanggar Thomas Kahlenberg di kotak terlarang.

Tertinggal dua gol, pelatih Denmark Morten Olsen melakukan perubahan radikal dengan memasukkan Nicolai Jorgensen dan Pierre-Emile Hojbjerg menggantikan Kahlenberg dan Viktor Fisher.

Keputusan ini terbukti tepat. 10 menit sebelum bubaran. Jorgensen berhasil memperkecil ketertinggalan.

Gol Jorgensen membuat Denmark berpeluang besar lolos ke Euro 2016. Mereka cuma butuh kemenangan 1-0 di leg kedua Selasa nanti. Sedangkan Swedia harus meraih hasil imbang di kandang lawan. (Tho/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini