Sukses

Harimau Malaya 'Ompong' di Kualifikasi Piala Dunia 2018

Total selama fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018, Malaysia telah kebobolan 24 gol.

Liputan6.com, Yordania - Setelah dibantai 0-10 dari Uni Emirat Arab (UEA), nasib apes kembali dialami Malaysia di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia. Harimau Malaya dibuat ompong Palestina setelah dipaksa menelan kekalahan telak 0-6 di tempat netral, Yordania.

Sebelumnya, Malaysia asuhan Ong Kim Swee ini harus menelan kekalahan serupa ketika bertanding di Stadion Nasional Bukit Jalil, 16 Juni lalu. Hasil ini membuat Malaysia harus tertahan di peringkat tiga klasemen dengan mengantongi 4 poin.

Pada pertandingan ini, Ahmad Nayea mencetak tiga dari enam gol kemenangan Palestina. Sedangkan, tiga gol Palestina masing-masing disumbangkan Jonathan Zorilla, Tamer Seyam dan Jaka Ihbeisheh. Total selama fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018, Malaysia telah kebobolan 24 gol. 

Pelatih caretaker Malaysia, Ong Kim Swee menyatakan, pasrah dengan atas hasil tersebut. "Pemain seperti takut kalah besar. Saya tidak tahu kenapa bisa terjadi. Dari segi mental, mereka kurang ketika menghadapi lawan yang lebih kuat."

Perhatian dia kini tertuju pada pertandingan kontra Uni Emirat Arab pada Selasa mendatang di Stadion Bukit Jalil. Pertandingan ini digelar tanpa penonton buntut dari kericuhan yang terjadi ketika Malaysia jumpa Arab Saudi.

"Saya belum berpikir untuk mengambil pekerjaan ini secara permanen. Saya hanya menjalankan tugas saja," ujar sang arsitek dilansir dari TheStar. "Konsentrasi kami ke pertandingan berikutnya melawan UEA," sambung Ong Kim Swee.

"Kami akan bermain dengan penuh rasa bangga. Sehingga kami dapat mengakhiri tahun dengan catatan positif," sambung mantan pelatih Timnas U-23 Malaysia ini.

Mengenai pertandingan tanpa penonton kontra UEA, pelatih 44 tahun ini menyatakan sulit bagi tim untuk mendongkrak semangat tim. Menurut dia, pertandingan nanti bakal terasa hambar."Ini akan menjadi pengalaman baru, tapi aku benar-benar tidak tahu bagaimana tim akan bermain di stadion yang kosong. Ini mungkin terlihat lebih dari pertandingan persahabatan, "katanya. (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.