Sukses

Arema vs PBR: Melawan Dominasi "Singo Edan"

PBR tak pernah mampu menang setiap kali lawan Arema.

Liputan6.com, Malang: Arema Cronus bakal menjalani laga kedua penyisihan grup A Piala Jenderal Sudirman (PJS) melawan Persipasi Bandung Raya (PBR) malam nanti di Stadion Kanjuruhan. Arema berbekal kemenangan 4-1 atas Persegres Gresik United pada laga pembuka diyakini bakal mudah atasi pasukan yang kini diasuh Pieter Huistra.

Bukan tanpa data, Arema memang selalu dominan atas PBR. dari 5 pertemuan terakhir saja, Arema menang 4 kali dan satu kali imbang. Itu semua terjadi pada laga Indonesia Super League (ISL).

Bagaimana dengan laga malam nanti? Jika ingin makin membuka peluang melangkah ke perempat final PJS, Arema mutlak wajib kalahkan PBR, tim kombinasi antara pemain muda dan tua ini.

Baca Juga

  • Ingin Ledakan Stade de France, Pelaku Dicegat di Pintu Masuk
  • Ban Baru Bikin Rossi Balapan dengan Gaya Lama
  • Cerita Teror Paris di Dalam Stadion Stade de France

Persiapan Arema sudah cukup matang dan sempurna. Itu karena kiper Kurnia Meiga sudah kembali bergabung dengan tim dan memulai latihan. Pelatih Arema, Joko Susilo mengasah kehebatan tiga pemain asing anyar yang memperkuat Arema di PJS. Mereka adalah Esteban Vizcarra dan duo Spanyol Kiko Insa dan Toni Espinosa.

Arema Cronus vs Pelita Bandung Raya (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Jelang menghadapi PBR, Arema memboyong pasukannya ke kota Batu untuk mengasah kekompakan."Kami ingin memaksimalkan fisik dan mental pemain dengan baik. Maka dari itu, latihan digelar di lapangan Agro Kusuma Batu. Di sini lapangan dan cuaca bagus untuk fisik pemain," ujar Pelatih Fisik Arema, Made Pasek.

Sementara itu, PBR tak gentar menghadapi Arema di markasnya sendiri.Tim besutan Pieter Huistra itu, sudah melakukan satu kali uji coba melawan klub lokal Malang PS Porto. PBR berhasil menang telak 7-1 pada pertandingan tersebut. Namun, Kim Jeffrey Kurniawan Cs terlihat belum tampil maksimal.

 "Persiapan kami sangat mepet, tapi kami akan melakukan hal yang terbaik untuk pertandingan perdana kami" kata Huistra. (Def/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.