Sukses

Tampil Dominan di Babak I, Persib Diimbangi Persela

Persib mendominasi laga babak pertama.

Liputan6.com, Sidoarjo - Persib Bandung hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Persela Lamongan di babak pertama dalam laga perdana Piala Jenderal Sudirman 2015, Minggu (15/11/2015). Gol pemain muda Febri Haryadi mengejar ketertinggalan dari gol gelandang Persela, Zainal Arifin.

Persela coba mendominasi permainan di awal laga. Tapi hanya bertahan lima menit, justru Tim Maung Bandung yang mendikte permainan.

Pada menit ketujuh, Persib punya peluang melalui Yandi Sofyan. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan Choirul Huda.

Lima menit kemudian giliran Febri Haryadi yang mengancam gawang Persela. Sayang tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Serangan balik yang dilakukan Persela justru berbuah semenit kemudian. Sundulan Zainal Arifin memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan Persib tidak mampu ditahan Made Wirawan. Persela pun unggul 1-0.

Persib yang terus menekan akhirnya mendapat gol pada menit ke-22. Kali ini sundulan Febri yang tak terkawal di dalam kotak penalti memanfaatkan sebuah sepak pojok.

Yandi punya peluang pada menit ke-34. Tapi tendangan pemain timnas U-23 itu masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper Persela.

Persela punya peluang pada menit ke-41. Tapi aksi solo run Ali Mahmoud gagal karena sepakannya malah melenceng jauh dari gawang Persib.

Persib terus menekan Persela untuk mencetak gol kedua. Sayangnya hingga babak pertama usai usaha itu tidak berhasil dan skor pun berakhir 1-1 untuk sementara. (Vid/Jnp)


Persela: C. Huda; A. Mony, Zaenal Q, Eki T, Edi G; Jusmadi, Lucky W, Zaenal A, M. Dzikri; Dendy S, M. Ali.

Persib: I Made; Supardi, Abdurahman, Ahmad J, Dias; Hariono, Dedi K, Gian Zola; Atep, Yandi Sofyan, Febri Haryadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini