Sukses

Makan Konate 2 Gol, Persib Bungkam Persela

Dua gol Makan Konate membuat Maung Bandung unggul 3-2 atas Persela Lamongan.

Liputan6.com, Sidoarjo - Persib Bandung sukses meraih kemenangan dalam laga perdana Grup C Piala Jenderal Sudirman 2015. Dua gol Makan Konate membuat Maung Bandung unggul 3-2 atas Persela Lamongan, Minggu (15/11/2015) di Gelora Delta Sidoarjo.

Persela coba mendominasi permainan di awal laga. Tapi hanya bertahan lima menit, justru Tim Maung Bandung yang mendikte permainan.

Pada menit ketujuh, Persib punya peluang melalui Yandi Sofyan. Namun tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih bisa diselamatkan Choirul Huda.

Lima menit kemudian giliran Febri Haryadi yang mengancam gawang Persela. Sayang tendangannya hanya membentur mistar gawang.

Serangan balik yang dilakukan Persela justru berbuah semenit kemudian. Sundulan Zainal Arifin memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan Persib tidak mampu ditahan Made Wirawan. Persela pun unggul 1-0.

Persib yang terus menekan akhirnya mendapat gol pada menit ke-22. Kali ini sundulan Febri yang tak terkawal di dalam kotak penalti memanfaatkan sebuah sepak pojok.

Yandi punya peluang pada menit ke-34. Tapi tendangan pemain timnas U-23 itu masih terlalu lemah dan mudah diantisipasi kiper Persela.

Persela punya peluang pada menit ke-41. Tapi aksi solo run Ali Mahmoud gagal karena sepakannya malah melenceng jauh dari gawang Persib.

Persib terus menekan Persela untuk mencetak gol kedua. Sayangnya hingga babak pertama usai usaha itu tidak berhasil dan skor pun berakhir 1-1 untuk sementara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Persib langsung mengancam di babak kedua. Namun, tendangan keras Firman Utina pada menit ke-46 masih tepat di pelukan kiper Choirul Huda.

Terus menyerang membuat Persib lengah. Persela kembali unggul pada menit ke-56 melalui tendangan keras Jusmadi dari dalam kotak penalti. Ia memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas Ali Mahmoud.

Persib coba mengejar ketinggalan setelah gol terjadi. Namun ketatnya barisan pertahanan Persela membuat serangan Tim Maung Bandung menjadi kandas.

Pada menit ke-73 Persib punya peluang melalui tendangan bebas Achmad Jufriyanto. Tapi usahanya hanya membentur pagar betis dan bola muntah yang diteruskan Atep masih melambung tinggi.

Dedi Kusnandar punya peluang pada menit ke-76. Tapi lagi-lagi Choirul Huda mampu menepis bola sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Persib akhirnya sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-83. Umpan terobosan Firman Utina sukses diselesaikan Makan Konate yang berdiri bebas di dalam kotak penalti. Skor pun menjadi imbang 2-2.

Persib membalikkan keadaan pada menit ke-88. Umpan silang Dedi Kusnandar diselesaikan dengan baik oleh Makan Konate yang berdiri bebas di dalam kotak penalti, Meski sedikit handsball, namun wasit tetap mengesahkan gol tersebut. Persib unggul 3-2 hingga akhir laga. (Vid/Jnp)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.