Sukses

Seru, Jurnalis Beradu Jago di Lapangan Basket

24 tim bertarung di turnamen bola basket antar media.

Liputan6.com, Jakarta: 16 tim media bertarung pada hari pertama turnamen bola basket antar media bertajuk Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament yang dimulai pada Minggu (15/11/2015). Beberapa pertandingan menarik pun tersaji di hari pertama turnamen yang berlangsung di lapangan basket The Breeze,BSD City ini.

Duel seru pertama terjadi saat Tim Trans 7 berhasil kalahkan tim basket RCTI pada laga grup 3. Sempat tertinggal di tiga kuarter awal, tim Trans 7 sudahi perlawanan RCTI dengan skor 32-30.

Pertandingan kedua dari Grup 7 juga tak kalah seru saat Mahaka Media bertarung melawan Detik.com. Mahaka yang unggul 13-8 pada halftime terkejar pada kuarter ketiga. Detik.com mampu berbalik unggul 17-5 pada akhir kuarter ketiga.

Tertinggal dua poin tak membuat Mahaka panik. Didukung materi pemain bigman yang lebih baik, Mahaka 'mengamuk' dengan mencetak 19 poin dan hanya kemasukan 6 angka. Hasil akhir, Mahaka memenangkan pertandingan dengan skor 34-23.

Berikutnya, juara bertahan Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament, tim Trans TV tanpa banyak kesulitan mengatasi perlawanan RTV pada laga Grup 1. Berbekal kerja sama tim yang lebih kompak serta stamina mumpuni, Trans TV berhasil menyudahi perlawanan RTV dengan skor 59-33.

Baca Juga

  • Ingin Ledakan Stade de France, Pelaku Dicegat di Pintu Masuk
  • Ban Baru Bikin Rossi Balapan dengan Gaya Lama
  • Cerita Teror Paris di Dalam Stadion Stade de France

Di grup 4, tim debutan CNN Indonesia harus akui kehebatan tim Metro TV 21-39. Sedangkan di grup 8, JPNN kalahkan Indika Grup 38-11.

Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2015 diikuti oleh 24 tim dari media cetak dan elektronik di Indonesia. Ke-24 tim ini bersaing untuk memperebutkan total hadiah 80 juta rupiah dalam turnamen yang akan dipandu secara teknis oleh Jusraga (Jurnalis Suka Olahraga) serta pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) ini.

“Tahun ini kami mencoba memindahkan lokasi pertandingan.Kami ingin pertandingan digelar di The Breeze, salah satu tujuannya juga untuk mengenalkan BSD City kepada teman-teman media,” kata Panji Himawan Head of Corporate Communication Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament 2015 menggunakan sistem setengah kompetisi, dimana para peserta akan terbagi menjadi 8 grup, dan juara grup akan melaju ke babak penyisihan yang memakai sistem gugur. Peraturan dalam setiap pertandingan di turnamen ini akan mengikuti peraturan standar pertandingan basket FIBA. (Def/Jon)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.