Sukses

Empat Tim Pastikan Genggam Tiket Semifinal LSN 2015

Babak delapan besar yang digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (14-15 November 2015) bergulir di Lapangan UPI Bandung Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Empat tim telah memastikan diri menggenggam tiket semifinal Liga Santri Nusantara (LSN) Sepak Bola U-17 Piala Menpora RI. Pertandingan babak delapan besar yang digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (14-15 November 2015) bergulir di Lapangan UPI Bandung Jawa Barat.

Keempat tim yang lolos adalah adalah PP Nurul Islam Jember, PP Nur Iman Sleman, PP Darunnajah Garut, dan PP Al Asariyah Tangerang. Nurul Islam Jember mengantongi tiket ke semifinal setelah mengalahkan PP Alfiah Purwakarta dengan skor 4-1 pada hari Sabtu, (14/11/2015).

Sementara pada pertandingan kedua di hari yang sama, PP Nur Iman Sleman berhasil menang atas PP Darul Maarif Indramayu dengan skor 3-0. Pada hari Ahad (15/11/2015) digelar dua pertandingan. Pertandingan ketiga PP Darunnajah Garut menang atas PP Walisongo Sragen dengan skor 2-1.

Lalu untuk pertandingan keempat, mempertemukan antara PP Al Asyariah Tangerang melawan PP Al Ikhlas DKI Jakarta. Al Asyariah menang atas Al Ikhlas dengan skor 3-0. Laga semifinal dan final LSN rencanan bakal berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca Juga

  • Divonis Alergi Telur, Evra Malah Rajin Melahap Ketika di MU
  • Pemain Arsenal Temukan Bahan Bakar Pengganti Bensin
  • Sempat Menghilang, Eks Liverpool Lolos dari Teror Paris



Pengurus Pusat LSN Mukaffi Makki mengatakan, semifinal dan final LSN akan digelar di Gor Delta stadion kebanggaan masyarakat Sidoarjo Jawa Timur.

"Semifinal digelar pada tanggal 3 Desember 2015. Untuk finalnya dilangsungkan pada 6 Desember 2015. Sedangkan pada 4-5 Desember akan didakaan pameran foto LSN selama 2 hari di Royal Plaza Surabaya," terangnya.

Sedangkan menurut Wakil Ketua Liga Santri Nusantara, Romi Basarah mengatakan untuk hadiah para juara mendapatkan uang pembinaan Rp100 juta untuk juara pertama, juara dua 75 juta, dan juara ketiga 50 juta. Sedangkan untuk tim juara harapan, pemain terbaik, pelatih terbaik, dan top score masing-masing mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar 10 Juta.

Romi melanjutkan, untuk Juara Liga Santri Nusantara 2015 ini akan dikirim pada ajang kompetisi sepak bola U-17 Se Asia. “Lebih lanjut pembinaannya juga dalam bentuk mengirimkan pemenang Liga Santri dalam Ajang kompetisi sepakbola U-17 se Asia yang akan digelar di Singapura pada bulan Maret 2016," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.