Sukses

Hajar Norwegia, Hungaria Pastikan Tempat ke Euro 2016

Liputan6.com - Hungaria lolos ke putaran final Euro 2016. Mereka mengalahkan Norwegia dengan skor 2-1 di Groupama Arena, Budapest, Senin (16/11/2015) dinihari WIB. Hungaria lolos dengan keunggulan skor agregat 3-1 di babak Kualifikasi Euro 2016.

Pendukung tuan rumah sudah bergemuruh ketika pertandingan memasuki menit ke-14. Tamas Priskin melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Norwegia. Bola hasil sepakannya mengarah ke pojok kanan bawah gawang tanpa bisa dihentikan kiper Norwegia, Orjan Nyland.

Norwegia coba mencari gol penyeimbang. Pada menit ke-28, wonderkid mereka Martin Odegaard melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayang, akurasi sepakannya tidak tepat sasaran.


Bukannya mencetak gol balasan, Norwegia dihampiri petaka pada menit ke-83. Pemain mereka, Markus Henriksen mencetak gol bunuh diri. Hungaria pun unggul 2-0.

Empat menit berselang, Henriksen menebus kesalahannya. Dia melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Hungaria. Akurasi sepakannya tidak bisa dihentikan oleh kiper Hungaria, Gabor Kiraly.

Gol Henriksen tidak berarti apa pun. Sebab, Hungaria memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2016 setelah unggul agregat 3-1 atas Norwegia. (*)

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa
Artikel Selanjutnya
Arab Saudi dan Korsel Lolos ke Piala Dunia 2018