Sukses

Rebut 4 Medali Emas, Indonesia Ciptakan Sejarah

Beberapa atlet karate Indonesia yang mendapat emas akan dipersiapkan kembali untuk ajang Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih karate Indonesia Mursalim Bado'o mengatakan kerja keras anak asuhnya adalah kunci keberhasilan mereka meraih 4 medali emas pada ajang turnamen karate WKF Junior, Kadet dan U21 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai.

"Ini hasil kerja keras anak-anak. Waktu persiapan sangat panjang. Atlet yang turun di ajang ini juga banyak. Beda kalau main di luar negeri, kita cuma bisa turunin 2-3 orang, tapi bermain di sini kita bisa full tim," ujar Mursalim Bado'o.

Beberapa atlet karate Indonesia yang mendapat emas akan dipersiapkan kembali untuk ke ajang Asian Games 2018 nanti. Langkah ini di ambil agar waktu persiapan mereka menjadi lebih panjang.

Baca Juga

  • Ingin Ledakkan Stade de France, Pelaku Dicegat di Pintu Masuk
  • Ada Bom, Kenapa Prancis vs Jerman Tidak Dihentikan?
  • Ogah Absen di Moto GP, Pembalap Ducati Tolak Operasi

"Akan ada beberapa event ke depan, yang terbaik akan dipanggil untuk mengikuti pelatnas Asian Games 2018," sambungnya.

Keberhasilan Indonesia meraih 4 medali emas ternyata menjadi sejarah tersendiri untuk cabang olahraha karate. Pasalnya Indonesia selalu gagal untuk mendapatkan medali emas.

"Kita tidak pernah mendapat medali emas, tapi kali ini kita dapat 4 emas. Ini menjadi sejarah tersendiri bagi kita," kata Mursalim.

Dengan keberhasilan meraih 4 emas, Indonesia berada di posisi empat klasemen pada akhir turnamen. Jepang menjadi yang terbaik setelah berhasil mendapatkan 8 emas, 3 perak, dan 7 perunggu. (Jon/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini