Sukses

Kelemahan Sriwijaya di Mata Bendol

PR Laskar Wong Kito masih banyak.

Liputan6.com, Malang - Sriwijaya FC yang menjadi salah satu tim yang mengikuti Piala Jenderal Sudirman di Grup A masih belum merapat ke Kota Malang. Tim Laskar wong kito ini masih transit sejak pekan lalu di Solo untuk melakukan latihan dan uji coba.

Pelatih kepala Sriwijaya FC Benny Dollo masih menyelesaikan pekerjaan rumah yang harus dibenahi sebelum melakoni laga perdana Piala Jenderal Sudirman 2015 hadapi Persegres Gresik United, Kamis (19/11) di Stadion Kanjuruhan Malang.

Baca Juga

  • Ingin Ledakkan Stade de France, Pelaku Dicegat di Pintu Masuk
  • Ada Bom, Kenapa Prancis vs Jerman Tidak Dihentikan?
  • Ogah Absen di Moto GP, Pembalap Ducati Tolak Operasi

Bendol, sapaan akrab Benny Dollo mengatakan timnya melakukan ujicoba melawan AT Farmasi di Stadion Manahan Solo dengan skor akhir  5-1, Minggu (15/11/2015). Menurut mantan pelatih Persija Jakarta dan Arema itu, uji coba itu sangat bagus. Pemain lawan memberikan tekanan permainan yang dibutuhkan Laskar Wong Kito.

Selain melihat perkembangan untuk simulasi formasi, kedua tim juga melakukan uji coba penalti  Sebab, pada turnamen Piala Jenderal Sudirman ada beberapa regulasi baru. Kelima eksekutor yang disiapkan SFC yakni Abduolaiye Maiga, Patrich Wanggai, Asri Akbar, Ferdinan Sinaga dan TA Musafry.

Secara umum, Bendol cukup senang dengan kemajuan yang ditunjukkan anak asuhnya, meski masih banyak yang perlu dibenahi. “Kendala terbesar kita masih di kebugaran, dan beberapa pemain yang belum bisa bergabung karena terbentur dengan jadwal Pra PON Sumatera Selatan," kata Bendol. (Jon/Rco)

Sriwijaya FC (Liputan6.com/Rana Adwa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.