Sukses

Ferdinand: Bom Paris Bikin Atmosfer Piala Eropa Berubah

Paris diguncang bom, Sabtu (14/11/2015) dini hari WIB.

Liputan6.com, Manchester: Eks bek Manchester United, Rio Ferdinand menilai, tragedi bom yang menimpa Paris, Prancis akan berdampak negatif kepada penyelenggaraan Piala Eropa 2016 di negara itu. Ferdinand mengungkapkan, akan sulit untuk mengembalikan gegap gempita Piala Eropa 2016 pasca tragedi itu.

"Tidak peduli apa yang telah orang katakan soal tetap kuat dan menatap ke depan. Semua telah berubah. Musim panas tahun depan, Prancis akan menghelat Piala Eropa, tetapi itu akan jadi turnamen yang berbeda," kata Ferdinand di Daily Mail.

Baca Juga

  • Chelsea Bikin Fabregas Susah Tidur
  • Cech Bingung Lihat Performa Buruk Chelsea

Seperti diketahui, Paris diguncang bom, Sabtu (14/11/2015) dinihari WIB, bertepatan dengan pertandingan persahabatan timnas Prancis vs timnas Jerman. Ledakan bom dan serangkaian serangan menewaskan lebih dari 100 orang.

Dampak dari serangan itu juga terasa hingga ke dunia sepak bola. Dua penggawa Paris Saint Germain (PSG): Edinson Cavani dan David Luiz bahkan mengaku tak ingin kembali ke Paris lantaran ketakutan.

"Suka atau tidak, ketakutan akan membuat atmosfer berbeda. Pengamanan yang ketat tidak diragukan akan dibutuhkan, dan itu akan mencabut kebebasan dan kegembiraan pada turnamen itu," ujar Ferdinand. (Jon/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini