Sukses

Djanur Pasrah Konate Hengkang dari Persib Menuju Klub Malaysia

Konate menuruti saran sang agen pindah dari Persib lantaran kompetisi di Indonesia sedang vakum.

Liputan6.com, Sidoarjo - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurjaman mengaku tidak bisa berbuat banyak mencegah gelandang andalannya itu hengkang dari Persib. Tanpa ikatan kontrak, Konate bebas memilih klub baru.

Menghadapi Piala Jendral Sudirman, Persib tidak memberikan kontrak pada pemain untuk berlaga di dua event Piala Presiden beberapa waktu lalu dan Jendral Sudirman yang sedang berlangsung. Konate bakal meninggalkan Persib hingga fase grup berakhir.

"Kami memang tidak ada kontrak. Hanya pinjam sampai Piala Presiden berakhir. Setelah beres, kita pinjam lagi sampai putaran pertama Piala Jendral Sudirman selesai," kata Djanur ketika dihubungi Liputan6.com.

Baca Juga

  • Masa Depan Konate di Persib Masih Tanda Tanya
  • Alasan Kemenpora Belum Bertindak Usai PTTUN Menangkan PSSI
  • Pasca-Bom Paris, Piala Eropa 2016 Akan Dikawal Ketat

Menurut Djadjang, selain tidak memiliki kontrak, Konate dan agennya, Mahamadou telah membuka komunikasi dengan klub Malaysia. Bahkan, telahmenemui kata sepakat. Menurut Djanur, pemain asal Mali itu bisa kembali ke Persib bila ISL menemui titik terang."Sangat berharap (Konate kembali ke Persib). Malah kalau bisa jangan pakai pindah tim," ujar Djanur.

Peran Konate sendiri cukup penting untuk Persib. Di pertandingan pertama Piala Jendral Sudirman, Konate mampu menyumbangkan dua gol untuk Maung Bandung.

Pelatih yang sukses mempersembahkan titel gelar juara Liga Indonesia 2014 pada Persib ini mengaku menyesali hengkangnya Konate. Dia pun berharap, Konate bisa kembali ke Persib ketika kompetisi di Indonesia sudah menemui titik terang."Sangat berharap (Konate kembali ke Persib). Malah kalau bisa jangan pakai pindah tim," ujar Djanur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konate Menuruti Saran Agen

Sementara itu, Konate sendiri mengaku berat meninggalkan Persib. Meski kompetisi tidak jelas, Konate masih nyaman tinggal di Presib.

"Agen bicara dengan saya, kalau liga di Indonesia belum berjalan. Saya masih betah tinggal di Persib. Tapi saya tidak bisa sendiri tanpa agen. Saya harus mengikuti sarannya," ucap Konate dilansir dari situs resmi Persib.

Sampai sekarang, Konate belum bisa memberikan kepastian, klub yang diperkuatnya di Malaysia. Sang agen masih melakukan negosiasi. "Jadi saya belum tahu, sedang menunggu konfirmasi dari agen. Kalau dengan Persib sampai fase grup." (Rjp/Rco)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini