Sukses

Prediksi Starter Barcelona untuk Laga El Clasico

Messi kemungkinan disimpan untuk senjata rahasia.

Liputan6.com, Barcelona: Pelatih Barcelona,Luis Enrique kemungkinan besar masih sulit untuk menurunkan skuat terbaiknya saat Barcelona menjamu Real Madrid pada laga El Clasico,Sabtu (21/11/2015) mendatang di Stadion Bernabeu. Masalah cedera dan sanski menjadi masalah akut yang menggerogoti "Azulgrana" jelang hadapi Madrid.

Lalu seperti apa kemungkinan starter Barcelona di pertandingan nanti? Enrique bakal memanfaatkan skuat yang ada dan siap untuk menghadapi pertandingan krusial itu.

Di lini belakang, tanpa Gerard Pique dan Javier Mascherano, Enrique kemungkinan menurunkan Alves,Bartra,Mathieu dan Jordi Alba. Susunan pemain seperti ini cukup solid karena pernah dicoba sebelumnya.

Untuk lini tengah, Enrique bakal memasang Sergi Roberto,Sergio Busquets dan Andres Iniesta. Roberto jadi opsi yang paling pas sebagai pengganti Ivan Rakitic yang masih dibekap cedera.

Sedangkan untuk lini serang, Enrique bisa memainkan Neymar,Suarez dan Munir atau Sandro Ramirez. Sejauh ini eksperimen Enrique cukup berhasil. Itu terbukti dari keberhasilan Barcelona memuncaki puncak klasemen La Liga dan Liga Champions.

Baca Juga

  • Perseteruan Rossi vs Marquez Harusnya Bisa Dicegah
  • Messi Main 30 Menit di El Clasico?
  • Ronaldo: Madrid Takkan Memenangkan Apapun Bersama Benitez

Dari prediksi starter di atas,seperti dilansir Marca, Enrique bisa mengeluarkan senjata rahasianya. Utamanya untuk perombakan di lini tengah dan depan.

Dalam sesi latihan jelang El Clasico, Lionel Messi dan Ivan Rakitic sudah ikut berlatih dengan tim. Nah, jika dibutuhkan, dua pemain bintang ini bisa diturunkan sebagai pemain pengganti.

Yang paling ditunggu tentu penampilan Messi. Apakah dia bakal diturunkan meski hanya 30 menit di laga El Clasico nanti? Sangat mungkin. (Def/Rco)

Prediksi Starter Barcelona:

4-3-3: Claudio Bravo;Alves,Bartra,Mathieu,Alba;S Roberto,Busquets,Iniesta;Munir,Suarez,Neymar

Cadangan: Ter Stegen,Sergi Gamper,Gerard Gumbau,Vermaelen,Pique,Sandro Ramirez

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.