Sukses

Benitez Grogi Hadapi El Clasico Pertamanya

Opsi taktik sedang dipersiapkan Benitez jelang laga lawan Barcelona.

Liputan6.com, Madrid - Rafael Benitez tampaknya grogi jelang pertandingan El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (22 November 2015). Pelatih Madrid itu sampai saat ini sibuk memikirkan susunan pemain utama untuk meladeni tim asal Katalan tersebut.  

Lini tengah menjadi area paling banyak mendapat perhatian oleh mantan manajer Liverpool tersebut. Benitez juga dilanda kebimbangan mengenai bagaimana formasi yang diturunkan oleh pelatih Luis Enrique saat El Clasico nanti.

Menurut Marca, kebimbangan Benitez dapat dimaklumi, sebab ini adalah El Clasico pertama sepanjang kerier kepelatihannya. Apalagi, saat ini semua pemain sedang berada dalam keadaan yang fit, ini membuat pelatih asal Spanyol itu makin sulit menentukan siapa yang akan menjadi pemain utama.

Baca Juga

  • Jika Hengkang, Messi Lebih Pilih Arsenal Ketimbang MU
  • Kompetisi Serie A Italia Bakal Punya Wasit Terseksi di Dunia
  • Absen 12 Laga, Jumlah Gol Messi Masih yang Terbanyak

Saat ini, Benitez sedang memikirkan beberapa opsi untuk bertanding melawan Barcelona, di antaranya adalah memainkan Casemiro sebagai gelandang bertahan. Rencananya Casemiro akan diapit oleh Toni Kroos dan Luka Modric. 

Opsi lainnya adalah menurunkan James Rodriguez dan mengeser Kroos lebih ke tengah. Namun, bagi pelatih sekelas Benitez, tampaknya masalah ini akan segera terselesaikan.

Los Blancos juga mempunyai waktu persiapan yang cukup untuk menghadapi musuh bebuyutan mereka itu. Pada El Clasico kali ini, bintang Barcelona, Lionel Messi diprediksi belum sepenuhnya fit setelah cedera yang dialaminya. Tapi, Messi diyakini bisa diturunkan sebagai pemain pengganti. (Win/Rco) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini