Sukses

Ternyata, Ini Alasan Utama Fabregas Hijrah ke Chelsea

Fabregas mengaku kesulitan merebut hati fans Barcelona

Liputan6.com, London - Cesc Fabregas mengungkapkan alasan dirinya pindah ke Chelsea dari Barcelona. Fabregas mengaku keputusannya meninggalkan Barcelona karena didorong sikap suporternya.  

"Saya memperlakukan orang-orang di Barcelona dengan baik," kata Fabregas seperti dilansir Marca, Senin (16/11/2015).

"Namun, saya menyadari mayoritas suporter Barcelona tidak menyukai saya dan saya mengambil keputusan untuk menyingkir," katanya.

Fabregas membela Barcelona selama tiga musim usai meninggalkan Arsenal. Pada musim panas 2014 pemain tim nasional Spanyol mengambil keputusan bermain bersama Chelsea.

Selama berkiprah di Spanyol, Fabregas mencatat 42 gol dari 151 pertandingan. Namun, ia mengaku kesulitan merebut hati fans.

Fabregas kali pertama berkiprah di Liga Inggris tahun 2003 bersama Arsenal. Ketika memperkuat Meriam London --sebutan Arsenal-- dia hanya mampu merasakan manisnya menjuarai FA Cup pada musim 2004-05.

Delapan musim hanya mendapatkan sebuah gelar, Fabregas pun memutuskan untuk hengkang dari Emirates Stadium. Pada tahun 2011, dia bergabung dengan Barcelona.(Ian/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea
    Cesc Fabregas adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Chelsea

    Cesc Fabregas

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini