Sukses

Arema Cronus Menang Telak Atas PBR

PBR memperkecil ketinggalan lewat gol Kim Kurniawan

Liputan6.com, Malang - Arema Cronus menang telak 4-2 atas Persipasi Bandung Raya (PBR) di laga kedua penyisihan grup A Piala Jenderal Sudirman (PJS), Senin (16/11/2015) malam di Stadion Kanjuruhan. 

Empat gol Arema dicetak Kiko Insa, Cristian Gonzales (2) dan Sunarto.  Dua gol PBR dicetak Gaston dan Kim Kurniawan.

Laga baru berjalan 2 menit PBR sudah unggul melalui Gaston setelah menerima umpan dari Ibrahim. Arema langsung bermain ngotot untuk mengejar ketinggalan.

Peluang diperoleh Vizcara setelah menerima umpan dari Samsul Arif. Namun, sepakannya kurang terarah.

Usaha Arema akhirnya membuahkan hasil pada menit 23. Kiko Insa yang ikut membantu serangan berhasil meneruskan bola tendangan bebas. Skor imbang 1-1.

Arema menambah keunggulan pada menit 27.  Gonzales setelah mengecoh kiper PBR melesakkan bola ke gawang yang sudah kosong. Sampai akhir babak pertama tak ada lagi gol tercipta.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

PBR yang tertinggal satu gol mencoba mengambil inisiatif penyerangan.  Ibrahim dan Gaston berjuang keras untuk bisa menjebol gawang Kadek.

Sebaliknya, Arema juga tak pernah mengendurkan serangan. Bahkan, peluang sudah diperoleh Gonzales saat laga baru berjalan satu menit.

Menit 67 Arema mendapat hadiah tendangan penalti setelah kiper PBR melakukan pelanggaran. Gonzales yang dipercaya sebagai penendang sukses menambah kemenangan Arema menjadi 3-1.

Pertandingan baru berjalan lagi 3 menit, tuan rumah mencetak satu gol lagi melalui kaki pemain pengganti Sunarto.

Memasuki pertengahan babak kedua, pertandingan berlangsung cukup keras. Beberapa kali para pemain dari kedua tim melakukan pelanggaran keras. Kartu kuning diberikan kepada Gonzales setelah dengan sengaja menendang kaki Ibrahim.

PBR memperkecil ketinggalan di menit akhir setelah wasit menunjuk titik putih. Kim Kurniawan berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Laga pun berakhir untuk kemenangan Arema 4-2.(Ian/Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.