Sukses

Inggris Vs Prancis Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap

Petugas keamanan akan melakukan patroli demi mewaspadai benda mencurigakan.

Liputan6.com, London - Kepolisian Inggris akan memberlakukan standar keamanan baru saat mengamankan duel timnas Inggris melawan Prancis pada Rabu (18/11/2015) dinihari WIB, menyusul adanya serangan teroris di Paris pekan lalu.

Scotland Yard memastikan laga Inggris melawan Prancis di Stadion Wembley akan dijaga petugas keamanan bersenjata lengkap. Padahal biasanya di Inggris acara olahraga tidak pernah dijaga aparat keamanan dengan senjata berat.

Selain itu polisi akan menambah pasukan berkuda dan meningkatkan patroli pencarian benda mencurigakan di sekitar Wembley. Metropolitan Police, British Transport Police dan City of London juga turut mengamankan laga tersebut.

Ketatnya pengamanan laga Inggris melawan Prancis disebabkan oleh teroris mulai menyasar stadion sebagai target serangan. Pekan lalu Stade de France termasuk salah satu dari enam tempat yang diserang teroris di Paris.

Tiga bom bunuh diri terjadi di sekitar Stade de France yang sedang menggelar laga Prancis melawan Jerman. Salah satu penyerang berencana meledakkan bom di dalam stadion. Pelaku memiliki tiket pertandingan Prancis kontra Jerman. Beruntung petugas keamanan bisa mencegahnya sehingga sang bomber terpaksa meledakkan diri di Gate J. (Tho/Rco)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.